160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Dana BLUD RSUD Bontang Simpan Dana Lebih dari Satu Bank, BW: Kenapa Enggak Satu Bank Saja?

BW ini saat menggelar rapat kerja bersama RSUD Taman Husada Bontang di Sekretariat Dewan, Senin (15/8/2022).
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Anggota Komisi II DPRD Bontang, Bakhtiar Wakkang meminta penjelasan kepada RSUD Taman Husada Bontang terkait soal penyimpanan dana Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) lebih dari satu bank yang digunakan.

Sementara itu, pemerintah memberikan pernyataan modal ke Bank Kaltimtara dengan harapan semakin banyak modal yang disetor maka akan lebih banyak mendapatkan deviden untuk kas daerah.

“Ini kan berarti tidak konek antara pemerintah dan pihak RSUD mungkin bisa dijelaskan kenapa ada bank lain yang digunakan untuk menyimpan cadangan dana BLUD selain BPD Kaltimtara,” ujar politisi kerap disapa BW ini saat menggelar rapat kerja bersama RSUD Taman Husada Bontang di Sekretariat Dewan, Senin (15/8/2022).

Merespon hal itu, Wakil Direktur Administrasi Umum dan Keuangan RSUD, Muhammad Aspianur menjelaskan bahwa pihaknya membuka kerja sama dengan Bank BRI sesuai dengan arahan Kementrian Kesehatan.

750 x 100 AD PLACEMENT

Selain itu, RSUD menggunakan 3 bank untuk melakukan transaksi yakni, BPD Kaltimtara, BRI, dan Mandiri.

“Kalau bank Mandiri ini sudah dihentikan sejak 2017 lalu dan kemarin waktu Covid, Kemenkes itu melanjutkan transfer rekening di BRI,” jelasnya.

Pihaknya pun mengaku bekerja sama dengan BRI memberikan efek yang cukup baik untuk RSUD Bontang. Sebab, suku bunga yang diberikan jauh lebih besar dibanding dengan Bank Kaltimtara.

“BRI menawarkan ke kami terkait kebutuhan seperti memberikan ambulance ke RSUD sebagai bentuk CSR. Kalau harganya tidak dilaporkan ke kami, tapi perkiraan Rp 100-200 jutaan,” imbuhnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Diketahui, RSUD menyimpan dana di BRI senilai Rp 35 miliar, setiap bulannya pihaknya mendapat Rp 39 juta, sementara Bank Kaltimtara, modal yang diberikan Rp 5 miliar, setiap bulannya RSUD hanya menerima Rp 900 ribu. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT