160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Selama Ramadan, Layanan Publik Malam di Sejumlah OPD Ditutup Sementara

Suasana pelayanan malam di Disnaker Bontang saat pertama kali diluncurkan. (ist)
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Selama Bulan Suci Ramadan, sejumlah layanan publik di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang biasanya terdapat tambahan di malam hari, untuk sementara diliburkan. Hal itu lantaran malam-malam Ramadan kebanyakan aktivitas umat muslim disibukkan dengan beribadah.

Seperti halnya di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Bontang. Selama bulan Ramadan, DPK menutup sementara layanan perpustakaan malam (night library) serta pelayanan di Sabtu dan Minggu. Adapun di hari Senin-Jumat, tetap buka menyesuaikan dengan jam kerja yang diberlakukan oleh Pemkot Bontang.

“Semisal jam kerjanya sampai jam tiga sore, maka kami buka pelayanannya sampai jam tiga juga. Setelah lebaran (Idulfitri), baru pelayanan normal kembali,” ujar Alfrita Junain Sande, Kabid Perpustakaan DPK Bontang.

Hal senada juga terjadi di Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Bontang. Riduansyah, Pengantar Kerja Disnaker Bontang menyampaikan, selama jam kerja yang diberlakukan Pemkot Bontang saat Ramadan, pelayanan tetap berjalan di Kantor Disnaker maupun di Mal Pelayanan Publik (MPP) lantai empat Pasar Taman Rawa Indah (Tamrin). Namun khusus di MPP, kata dia, belum tahu apakah layanan di hari Sabtu tetap buka atau tidak.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Kalau di MPP kan leading sektornya DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu). Jadi kami menyesuaikan dengan edaran mereka. Sejauh ini edarannya belum ada,” ungkapnya saat dikonfirmasi, (16/3/2023) lalu. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT