160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Penambahan Ruang Kelas Baru di SDN 012 Bontang Selatan Dikucur Rp 3,7 Miliar

Kondisi SDN 012 Bontang Selatan, Bontang, Kalimantan Timur
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – SDN 012 Bontang Selatan, Bontang, Kalimantan Timur sebentar lagi akan memiliki tambahan ruang kelas baru. Setelah Pemkot Bontang mengucurkan anggaran sebesar Rp 3,7 miliar.

Dari angka itu jumlah ruang kelas baru yang ditambah sebanyak empat unit. Kepala bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang, Saparudin membenarkan rencana itu.

“Benar tahun ini untuk SDN 012 Bontang Selatan ada penambahan empat ruang kelas baru,” terang Saparudin.

Sementara Kepala SDN 012 Bontang Selatan Eka Wahyuni menyatakan saat ini jumlah ruangan kelas yang tersedia masih kurang. Pasalnya baru memiliki 10 ruangan kelas. Adapun jumlah rombongan belajar yaitu 14.

“Jadi memang membutuhkan tambahan. Kalau selain ruangan kelas kami belum bisa pastikan,” keluhnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Proses peninjauan lapangan sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Sebelum proses pelelangan maupun pengerjaan. Bahkan yang turun langsung ialah Wali Kota Bontang Basri Rase. Nantinya bangunan baru akan menyasar di salah satu lahan kosong di lingkungan sekolah. Bentuknya terdiri dari dua lantai. Satu lantai berisi dua kelas.

“Desainnya belum kami terima. Termasuk ukuran tiap ruangannya. Namun pastinya standar ruangan kelas,” sebutnya.

Berdasarkan informasi pengerjaan akan dimulai Maret. Ia pun belum mengetahui apakah proses pengerjaan mengganggu kegiatan belajar-mengajar. Tentunya jika ada maka pihak sekolah akan mengambil sikap.

Sekolah yang terletak di Tanjung Laut Indah ini memiliki siswa mencapai 412. Pengajuan penambahan ini mengacu hasil rapat komite sekolah sebelumnya. (*)

750 x 100 AD PLACEMENT
Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT