Kebakaran di Balikpapan Tewaskan Satu Keluarga

oleh -23 views
Proses evakuasi korban peristiwa kebakaran di Jalan Soekarno Hatta KM 02 RT 13 Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kaltim, Selasa (8/3/2022).(Dok. Tribun Kaltim.

newsborneo.id – Empat orang tewas dalam kebakaran di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Muara Rapak, Balikapapan, Kalimantan Timur pada Selasa (8/3) subuh.

Keempat korban masih satu keluarga, yakni M Noor (40), Indra Sofyan (25), Lukman Harun (25) dan Adi Nurdiansyah (25). Mereka terjebak saat petaka itu terjadi.

Kabid Kebencanaan dan Kedaruratan BPBD Balikpapan, Usman Ali, mengatakan pihaknya masih melakukan evakuasi lanjutan. Data sementara ada empat kepala keluarga (KK) dengan 12 jiwa yang jadi korban. Dari keempatnya satu KK dengan empat jiwa tewas terbakar.

“Ada empat ruko (rumah kantor) rusak berat. Tiga korban sudah dievakuasi, satunya lagi masih dalam pencarian,” ujar Usman.

Kebakaran tersebut terjadi saat sebagian warga tertidur lelap. Dengan cepat api melalap bangunan. Saat peristiwa, ada, tiga KK bisa menyelamatkan diri. Adapun jasad pertama yang ditemukan ialah M Noor. Korban ditemukan hangus terbakar di ruang tamu.

Dari informasi dihimpun, saat kejadian sang istri sempat masuk kembali ke dalam ruko untuk menyelamatkan, namun nahas api cepat berkobar hingga akhirnya M Noor terjebak dan tak bisa diselamatkan.

“Informasi sementara, satu korban ditemukan meninggal dunia di ruang tamu. Korban kabarnya sakit stroke,” ungkapnya.

Amukan si jago merah bisa dikuasai pada Pukul 06.30 Wita. BPBD Balikapapan menurunkan 12 armada pemadam kebakaran dan 2 unit ambulans.

Saat ini petugas masih melakukan pendinginan di area sekitar ditemukannya korban. Sebab masih ada bara api masih belum sepenuhnya padam. [ris]

No More Posts Available.

No more pages to load.