Tingkatkan Kompetensi Tenaga Kerja di Bidang Konstruksi, DPUPRK Beri Pelatihan Juru Ukur dan Scafolding untuk Warga Bontang

Foto bersama usai pembukaan pelatihan juru ukur (surveyor) dan scafolding. (Ist)

NEWSBORNEO.ID – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (DPUPRK) Bontang menggelar Bimbingan Teknis, Pelatihan, dan Sertifikasi untuk keahlian juru ukur (surveyor) jenjang dua, serta scafolding jenjang dua. Pelatihan dilakukan dalam rangka peningkatan kompetensi tenaga kerja di bidang konstruksi.

Kegiatan digelar selama tiga hari sejak 30 Juli hingga 1 Agustus 2024 di Kampus Universitas Trunajaya (Uninaya) Bontang, Kelurahan Api-Api, Kecamatan Bontang Utara. Dalam sambutannya, Kabid Bina Konstruksi (Bikon) DPUPRK Bontang, Dedy Nugraha mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti dua jenis pelatihan ini masing-masing sebanyak 30 orang.

“Fokus menyerap ilmu yang akan diberikan. Semoga dengan pelatihan ini dapat mengurangi angka pengangguran yang ada di Bontang,” kata Dedy yang juga sebagai ketua panitia, sembari membuka pelatihan secara resmi di Ruang Multimedia Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK), Senin (29/7/2024) malam.

Ditambahkan Alfian selaku Kasi Pengaturan Pengkajian Jasa Konstruksi mewakili Kabid Bikon Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Provinsi Kaltim, pihaknya berpesan kepada para peserta pelatihan, untuk bisa disiplin menyerap ilmu selama mengikuti kegiatan ini.

“Mumpung diberikan fasilitas gratis oleh pemerintah. Silahkan ikuti dengan sungguh-sungguh,” pesannya.

Pembukaan pelatihan turut ditandai dengan penyematan Alat Pelindung Diri (APD) kepada perwakilan peserta dari masing-masing keahlian. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

@media print { .c-float-ad-left { display: none !important; } .c-float-ad-right { display: none !important; } .c-author { display: none !important; } } .c-float-ad-left { display: none !important; } .c-float-ad-right { display: none !important; } .c-author { display: none !important; } .c-also-read { display: none !important; } .single-post figure.post-image { margin: 30px 0 25px; } #pf-content img.mediumImage, #pf-content figure.mediumImage { display: none !important; }