Kinerja Petugas Pengangkut Sampah yang Pilih Jenis Sampah jadi Sorotan Dewan

oleh -6 views
Kinerja Petugas Pengangkut Sampah yang Pilih Jenis Sampah jadi Sorotan Dewan
Anggota DPRD Bontang, Nursalam saat lakukan interupsi pada Rapat Paripurna ke-13 masa sidang III DPRD Bontang tahun 2022

newsborneo.id – DPRD Bontang soroti kinerja para petugas pengangkut sampah di komplek masyarakat yang dinilai kurang profesional dalam bekerja.

Hal tersebut diungkapkan Anggota DPRD Bontang, Nursalam saat lakukan interupsi pada Rapat Paripurna ke-13 masa sidang III DPRD Bontang tahun 2022 dalam rangka penandatanganan nota kesepakatan antara Wali Kota Bontang dan DPRD Bontang atas rancangan perubahan KUA dan rancangan perubahan PPAS tahun anggaran 2022.

Nursalam mengungkapkan, apapun jenis sampahnya, tetaplah sampah. Misalnya potongan dedaunan dan potongan tripleks yang enggan diangkut.

“Namanya sampah, apapun jenisnya adalah sampah. Saya sampai bertanya-tanya mengapa, terakhir mereka beralasan, mereka ditolak oleh pihak TPA (Tempat Pembuangan Akhir ),” ujarnya.

Politisi dari partai Golkar ini menjelaskan, kebersihan menjadi hal prioritas yang semestinya menjadi perhatian. Pengelolaan sampah yang baik, akan berdampak pada kesehatan lingkungan, terlebih Bontang termasuk salah satu kota penerima Adipura setiap tahun.

“Kenapa ini penting, karena tiap tahun (Bontang) dapat Adipura,” terangnya.

Dia juga menyoroti kendaraan yang digunakan para petugas pengangkut sampah yang menggunakan kendaraan pribadi untuk bekerja. Tentu hal ini menjadi perhatian, karena kendaraan pengangkut sampah telah disediakan dengan pendanaan APBD.

“Mobil sampah di mana sudah. Mereka (mungkin) begitu karena alasan motornya dipakai. Mohon jadi perhatian karena itu aset yang tercatat,” tandasnya.

Nursalam pun meminta agar mobil sampah kelurahan diperlihatkan kembali, pun kalau sudah mengalami kerusakan harusnya dikembalikan ke daerah.

“Jika rusak harus dikembalikan. Nah ini yang malah saya lihat para pengangkut sampah sekarang menggunakan boks gerobak yang ditarik menggunakan motor,” pungkasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.