160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Hidupkan Semangat Pemuda Paser, Dispora Kaltim Dorong Aktivasi Karang Taruna untuk Tingkatkan IPP

Sosialisasi pemberdayaan karang taruna di Paser
750 x 100 AD PLACEMENT

KEPALA Bidang Pemberdayaan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim), Bahri, mewakili Kepala Dispora Kaltim HM Agus Hari Kusuma, membuka acara sosialisasi pemberdayaan karang taruna Pemuda di Hotel Kriyad Sadurangas, Kabupaten Paser, pada Rabu (8/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bahri menjelaskan bahwa pemberdayaan pemuda melalui karang taruna menjadi langkah yang sangat efektif untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) di Kaltim.

“Kami mengaktifkan kembali karang taruna dengan tujuan memberdayakan semua pemuda di Kaltim, sebagai bagian dari upaya meningkatkan IPP di wilayah ini,” terang Bahri.

Pentingnya kegiatan ini juga terlihat dalam kolaborasi antara Dispora Kaltim dan Dinsos Kalimantan Timur, di mana keduanya bekerjasama agar karang taruna dapat diaktifkan kembali.

Hasil dari sosialisasi ini diharapkan dapat mendorong pembentukan karang taruna di tingkat Kabupaten Paser dan Kecamatan pada tahun 2023. Bahri menekankan bahwa peserta sosialisasi menyepakati pembentukan atau reaktivasi karang taruna yang masa kepengurusannya telah berakhir, dengan target pembentukan pada bulan November 2023.

750 x 100 AD PLACEMENT

Tidak hanya sosialisasi, Dispora Kaltim juga memberikan bantuan kepada karang taruna di tingkat kabupaten dan kecamatan di Kabupaten Paser. Bantuan diserahkan secara simbolis melalui Dinas Sosial Kabupaten Paser, yang selanjutnya akan didistribusikan kepada karang taruna tingkat kecamatan.

Sebelumnya, terdapat berita bahwa Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) Kalimantan Timur mengalami penurunan. Sebagai respons, Dispora Kaltim berupaya melibatkan pemuda dalam organisasi kepemudaan, termasuk melalui aktivasi kembali karang taruna. (adv)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT