160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Puluhan Pemuda Bontang Dibekali Ilmu Jurnalistik, Dispopar Harap Jadi Jurnalis Profesional

750 x 100 AD PLACEMENT

SAMARINDA – Sebanyak 45 pemuda dari berbagai organisasi dan komunitas kepemudaan di Bontang, mendapat bimbingan teknis (bimtek) terkait ilmu jurnalistik dan profesi wartawan/jurnalis. Kegiatan yang diinisiasi Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) itu digelar selama empat hari, 28 Februari – 2 Maret 2024 di Hotel Horison Samarinda.

Bimtek dibuka langsung Kepala Dispopar Bontang, Ahmad Aznem, Kamis (29/2/2024). Dalam sambutannya Aznem menyampaikan, di bimtek kali ini, para pemuda Kota Taman dibimbing terkait cara penulisan yang baik dan benar. Harapannya, dapat mencetak jurnalis-jurnalis muda yang profesional dan dapat berperan untuk pembangunan di Kota Bontang.

Menurut Aznem, ilmu jurnalistik sangat penting dimiliki para pemuda untuk bekal di masa depan. Apalagi saat ini, Kalimantan Timur (Kaltim) telah ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara (IKN). Jangan sampai, kata dia, anak muda Bontang hanya menjadi penonton di kota sendiri. Ia menginginkan, anak-anak muda harus mengambil peran dalam proses pembangunan di daerahnya.

Di samping itu Aznem juga turut menggambarkan, bahwa seorang jurnalis memiliki posisi yang strategis, yakni berada di tengah-tengah antara masyarakat dan pemerintah. Dengan begitu, jurnalis dapat secara langsung menyuarakan keresahan yang ada di masyarakat. Di sisi lain, jurnalis juga berperan mengabarkan terkait rencana dan hasil pembangunan yang telah dilakukan pemerintah, sehingga masyarakat dapat mengetahuinya.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Manfaatkan kesempatan ini dengan baik. Mumpung dibiayai oleh pemerintah. Jadilah Jurnalis yang hebat dan beradab. Karena ke depan kalian yang akan mewarnai Bontang,” pesannya.

Bimtek jurnalistik ini turut menghadirkan tiga pemateri dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim. Antara lain Abdurrahman Amin selaku Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan, Felanan G Mustari selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi, serta Achmad Shahab selaku Plt (Pelaksana tugas) Ketua PWI Kaltim. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT