TC Swadaya, Atlet Ju-jitsu Bontang Latihan demi Porprov Kaltim

oleh -21 views
Atlet Jujitsu Bontang berlatih swadaya mempersiapkan kejuaran Porprov Kaltim.

BONTANG, newsborneo.id – Cabang Olahraga (Cabor) Ju-jitsu Bontang telah mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim 9-23 November 2022 mendatang sejak jauh-jauh hari. Persiapan bahkan sudah dimulai sejak Desember 2021 lalu.

Ketua Pengurus Besar Ju-jitsu Indonesia (PBJI) Kota Bontang, Siswanta membeberkan, bahwa Ju-jitsu Bontang memang sudah mempersiapkan diri sejak Desember 2021 lalu dengan mengikuti Kejurprov PBJI Kaltim di Samarinda.

Event Kejurprov PBJI Kaltim ini merupakan ajang seleksi bagi atlet Ju-jitsu Bontang yang akan berlaga di Porprov mendatang.

Dikatakannya, dari hasil Kejurprov PBJI Kaltim tersebut akan dipilih atlet terbaik yang akan dipersiapkan mengikuti pemusatan latihan.

“Dari event tersebut terpilih 21 atlet yang akan mengikuti Tranining Center (TC) sebelum berlaga di porprov mendatang,” ujarnya.

Saat ini, ke-21 atlet tersebut mengikuti TC di dojo (tempat berlatih) masing-masing. Karena dana TC belum turun dari KONI Bontang.

“Sementara ini kami masih menggunakan dana swadaya sembari menunggu dana TC cair,” Imbuhnya.

Walaupun di dojo masing-masing namun para atlit ini tetap dalam pantauan PBJI Bontang. Disamping tetap mengikuti latihan reguler di dojo masing-masing, juga harus menambah porsi latihan untuk persiapan porprov. Mereka harus mengikuti menu-menu dan target latihan yang sudah diberikan dari PBJI Bontang.

Sedangkan TC gabungan seluruh atlet Ju-jitsu Bontang akan berlangsung minus 3 bulan sebelum perhelatan Porprov Kaltim yang rencananya akan diadakan di Berau. (ya)

No More Posts Available.

No more pages to load.