160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Dispora Kaltim Minta Pemuda Kritis dan Partisipatif dalam Pemilu

Ilustrasi Kampanye Pemilu untuk Generasi Muda
750 x 100 AD PLACEMENT

KEPALA Bidang Pengembangan Pemuda, Rasman Rading, dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim) memberikan imbauan kepada para pemuda di Benua Etam untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Rasman menekankan pentingnya partisipasi positif, terutama dalam memahami dan menyaring informasi yang beredar, khususnya di media sosial, terkait Pemilihan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden.

“Jadilah pemilih pemuda yang cerdas. Jangan mudah terprovokasi oleh hoax atau berita sepotong-sepotong yang dapat memicu konflik. Lebih baik kita menilai visi misi calon pemimpin dengan kritis,” pesan Rasman Rading.

Sebagai generasi muda, Rasman menekankan pentingnya kritisitas dalam memahami visi misi para calon pemimpin dan menjauhkan diri dari upaya provokasi atau penyebaran informasi yang kurang valid. Ia juga mendorong generasi muda untuk tidak kehilangan identitas dan tetap menjaga kritisitasnya tanpa terpengaruh secara negatif.

Rasman Rading juga menegaskan bahwa Dispora Kaltim menerima kritikan dan saran terbuka. Dia mengajak para pemuda untuk tetap kritis terhadap kebijakan pemerintah, termasuk instansinya sendiri. Meski menyampaikan kritikan, Rasman menekankan bahwa hal tersebut harus dilakukan dengan cara yang baik agar persoalan yang dihadapi dapat diselesaikan dengan baik.

“Para pemuda memiliki peran penting sebagai pengkritik pemerintah. Namun, kritik tersebut harus disampaikan dengan cara yang baik agar bisa menjadi evaluasi yang konstruktif,” ujar Rasman Rading. Pesannya untuk para pemuda adalah agar mereka tetap mempertahankan identitas dan kritisitas mereka sebagai bagian dari pembangunan yang positif di negara ini. (adv)

750 x 100 AD PLACEMENT
Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT