160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Dispora Kaltim Fokus Tertib Administrasi untuk Keuangan yang Transparan

Rapat Tertib Administrasi danPengelolaan keuangan Dispora Kaltim
750 x 100 AD PLACEMENT

DALAM upaya meningkatkan transparansi dan akuntabilitas, Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Timur (Dispora Kaltim) menggelar rapat internal di kantor mereka, Selasa (14/11/2023). Rapat ini dipimpin oleh Sekretaris Dispora Kaltim, Sri Wartini, dengan tujuan untuk membentuk pemerintahan yang transparan, akuntabel, partisipatif, dan responsif.

Rapat tersebut menjadi langkah krusial mengingat pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023 akan berakhir pada 30 Desember 2023. Sri Wartini mengungkapkan bahwa rapat tersebut bertujuan untuk menjaga keteraturan administrasi dalam pengelolaan dan pelaporan keuangan Dispora Kaltim.

“Dengan melakukan rapat ini, kami berharap pengajuan tidak menumpuk di akhir tahun, sehingga segala administrasi terkendali dan sesuai prosedur,” ujarnya.

Tertib administrasi, terutama dalam tugas kesekretariatan dan keuangan, dianggap sebagai bentuk tanggung jawab dan kesiapan menghadapi proses pemeriksaan. Keberadaan dokumen yang lengkap dan rapi diharapkan dapat memudahkan proses pelaporan.

Sri Wartini menekankan pentingnya kedisiplinan dalam penyampaian Surat Perintah Pencairan Dana (SPJ) sesuai dengan panduan yang disampaikan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) melalui WhatsApp Group Pengelola Keuangan.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Kami juga membahas batas waktu pengajuan Surat Perintah Pencairan (SPP) dan Surat Perintah Membayar (SPM) untuk berbagai jenis kebutuhan. Selain itu, kami juga melakukan inventarisasi masalah, hambatan, dan kendala yang dihadapi selama ini dalam pengelolaan keuangan,” ungkap Sri.

Rapat dihadiri oleh Pengelola Keuangan (KPA/PPTK), Bendahara Pengeluaran, dan Bendahara Pengeluaran Pembantu dari berbagai bidang dan unit di lingkungan Dispora Kaltim. (adv)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT