160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Atlet Kaltim Optimistis Berprestasi di PON 2024

Atlet kaltim saat PON 2021 lalu
750 x 100 AD PLACEMENT

PENCAPAIAN gemilang Kontingen Kalimantan Timur (Kaltim) dengan hampir 65 cabang olahraga (cabor) yang lolos ke babak kualifikasi PON, menjadikannya sebagai salah satu dari empat besar nasional, tidak hanya mencerminkan dedikasi atlet Kaltim, tetapi juga manajemen yang solid dan strategi yang matang.

Menurut Rusdiansyah Aras, Ketua Umum KONI Kaltim, prestasi ini diukur melalui jumlah sementara medali yang diraih pada Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2023. Dengan raihan 75 emas, 25 perak, dan 79 perunggu, Kaltim kini berada di posisi keempat, mengungguli banyak provinsi.

Prestasi gemilang tidak hanya terbatas pada jumlah medali, melainkan juga mencakup peningkatan di berbagai cabang olahraga. Cabang gulat, sebagai contoh, memberikan tambahan 6 emas yang membuat total medali Kaltim mencapai lebih dari 80.

“Ini meningkatkan optimisme untuk PON XXI/2024, dengan target 27 medali emas dan peringkat di lima besar,” kata Rusdiansyah.

Meskipun prestasi di Pra-PON menunjukkan keunggulan, Rusdiansyah menyoroti tantangan yang menanti di PON mendatang. Pembagian wilayah dan pemusatan latihan menjadi kunci sukses, dengan 80 emas di Pra-PON, setengahnya diharapkan dapat dipertahankan di PON.

750 x 100 AD PLACEMENT

Sejumlah cabor yang sudah meraih medali, dan beberapa cabor yang belum selesai dipertandingkan, memberikan kesan positif bagi KONI dan Dispora Kaltim. Dedikasi, strategi, dan persiapan matang diharapkan dapat memastikan penampilan terbaik Kontingen Kaltim di PON mendatang.

KONI dan Dispora Kaltim berharap prestasi ini tidak hanya menjadi representasi Kalimantan Timur, tetapi juga menjadi inspirasi bagi dunia olahraga nasional. Mereka menantikan kesinambungan keberhasilan ini untuk menciptakan sejarah baru dan menyemarakkan perhelatan olahraga nasional. (adv)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT