Ayo Daftar! Turnamen Badminton DPRD Bontang Cup I Bakal Digelar, Pesertanya hingga Nasional

oleh -25 views
Ayo Daftar! Turnamen Badminton DPRD Bontang Cup I Bakal Digelar, Pesertanya hingga Nasional
Ketua Panitia Frans Micha (tengah) memberikan penjelasan teknis kegiatan Turnamen Badminton DPRD Kota Bontang Cup I, di Rujab Ketua DPRD Bontang, Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, Rabu (23/11/2022). (Foto Sulaiman)

newsborneo.id– Turnamen Badminton DPRD Bontang Cup I bakal digelar. Perhelatan akbar itu diselenggarakan selama sepekan. Mulai 28 November hingga 2 Desember 2022 nanti. Lokasinya di Lapangan Bulutangkis BSG, Kecamatan Bontang Barat, Kota Bontang, Kalimantan Timur.

Event ini special. Sebab, turnamen ini diselenggarakan secara terbuka untuk jawara se-Indonesia di kelas prestasi. Pendaftaran pun dibuka hingga Jumat (25/11/2022). Baik daftar langsung, maupun melalui online di website PBSI.

Siang tadi, Rabu (23/11//2022) panitia penyelenggara menggelar konferensi pers bersama awak media di Bontang. Di Rumah Jabatan Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam. Demi memberikan keterangan terkait teknis pelaksanaan turnamen.

Ketua Panitia Frans Micha, mengatakan turnamen tersebut digelar lantaran melihat minat publik Bontang cukup tinggi. Apalagi Bontang kerap mengirim atlet terbaik untuk mewakili Kaltim di kancah olahraga nasional.

“Nah ini ajang pembuktian. Kalau anak Bontang bisa bertarung dengan kelas profesional. Makanya kami buat kelas profesional open,” kata Frans.

Atas turnamen yang dibuka ke kelas profesional, pihak penyelenggara mengklaim bakal mengorbitkan atlet lokal untuk bisa bertanding di kancah nasional dan internasional.

“Pendaftaran ini juga gratis. Jangan pikirin biaya. Tapi event ini pakai sistem gugur, bukan setengah kompetisi,” tambahnya.

Selain membuka kelas prestasi. Pihak penyelenggara membuka enam kelas turnamen lainnya. Mulai dari usia dini di bawah 9 tahun, hingga kelas veteran alias kelompok usia matang.

“Kami buka untuk semua kategori usia. Hadiahnya sampai ratusan juta yang kami siapkan,” terang dia.

Event yang bakal dijadikan turnamen tetap PBSI Bontang tersebut, bakal menggandeng pengadil alias wasit profesional. Wasit itu diklaim telah memiliki sertifikasi oleh PBSI di nasional.

Hal tersebut dijadikan sebagai wujud komitmen penyelenggara dalam menyelenggarakan event secara profesional. Termasuk terkait keamanan dan tim medis demi menjamin keselamatan atlet selama bertanding.

“Jadi ini bukan event biasa. Kami pake wasit yang sudah tersertifikasi. Memang harganya mahal, tapi ini buat Bontang,” terang dia.

Sementara itu, Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam sebagai tuan rumah turnamen, mengatakan dengan adanya event ini semakin menumbuhkan minat warga dalam berolahraga. Selain sebagai ajang pencarian bakat pemain muda di Bontang.

“Ini event buat warga Bontang. Baik yang suka main bulutangkis maupun yang suka menonton,” kata Bang Faiz sapaan dia.

Ia berpesan kepada warga Bontang untuk dapat meramaikan event olahraga bulutangkis terbesar di Bontang tersebut. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.