Diduga Korsleting AC, Gedung PPPA di Balai Kota Samarinda Terbakar

oleh -14 views
Diduga Korsleting AC, Gedung PPPA di Balai Kota Samarinda Terbakar
Gedung Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) di Kompleks Balai Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (17/11/2022) malam

newsborneo.id – Polisi menyelidiki kebakaran di kompleks Balai Kota Samarinda yang terjadi Kamis (17/11/2022) malam. Diduga api berasal dari ruang arsip di lantai 2 Gedung Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Kebakaran terjadi pada pukul 23.00 Wita. Api baru padam setelah satu jam upaya pemadaman oleh petugas pemadam kebakaran (damkar) dan relawan yang datang ke lokasi.

“Dugaan sementara api muncul akibat korsleting listrik pada pendingin ruangan,” kata Korwil Posko 1 Dinas Damkar Kota Samarinda Polly Rachman, Jumat (18/11/2022) dini hari.

Polisi tengah menyelidiki kebakaran ini. Tidak ada korban jiwa karena gedung dalam keadaan kosong.

Diketahui api pertama kali muncul di ruang arsip yang terletak di lantai dua gedung bagian kiri. Kobaran api membesar lantaran melahap tumpukan kertas arsip penting di dalam ruangan tersebut.

Salah satu saksi mata mengatakan kebakaran terjadi dimulai munculnya asap putih yang keluar dari vantilasi. Tidak berselang lama, api lalu membesar dan membakar seluruh barang di dalam ruangan tersebut.

“Pada saat kejadian gedung dalam keadaan kosong. Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke pemadam kebakaran yang langsung tiba di lokasi kejadian,” ujar Ade, salah seorang warga di lokasi. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.