Daftar Klub Penyumbang Pemain Terbanyak di Piala Dunia 2022 Qatar

oleh -10 views
Daftar Klub Penyumbang Pemain Terbanyak di Piala Dunia 2022 Qatar

newsborneo.idPiala Dunia 2022 akan mentas akhir pekan ini. Laga tuan rumah Qatar melawan Ekuador akan menjadi pertandingan pembuka. Pertandingan Qatar vs Ekuador akan dihelat di Al Bayt Stadium, Al Khor, Minggu (20/11/2022).

Bayern Muenchen menjadi klub penyumbang pemain terbanyak pada Piala Dunia 2022. Total, ada 17 pemain Die Roten musim ini yang berangkat ke Qatar.

Sepekan menjelang Piala Dunia 2022, tim-tim peserta sudah mengumumkan daftar pemain mereka yang berangkat ke Qatar. Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen, menjadi klub yang paling banyak mengirimkan pemainnya ke Qatar.

1. Bayern Munich

Bayern Munich merupakan klub penyumbang pemain terbanyak ke Piala Dunia 2022. Die Roten mengirim 17 pemain. Sebagian besar dari mereka membela Timnas Jerman.

Manuel Neuer, Thomas Mueller, Leon Goretzka, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, Jamal Musiala, dan Leroy Sane deretan pilar Die Mannschaft. Di Timnas Prancis, Bayern Munich mengirim Kingsley Coman, Lucas Hernandez, Benjamin Pavard, dan Dayot Upamecano.

Matthijs de Ligt menjadi wakil Bayern di Timnas Belanda. Selain itu masih ada Eric Maxim Choupo-Moting (Kamerun), Noussair Mazraoui (Maroko), Josip Stanisic (Kroasia), dan Alphonso Davies (Kanada).

2. Barcelona

Barcelona juga menyumbangkan sebanyak 16 pemain yang akan berlaga di Piala Dunia. Sebagian besar pilar Los Cules yang berlaga di Qatar membela Timnas Spanyol. Eric Garcia, Jordi Alba, Pedri, Gavi, Busquets, Ansu Fati, dan Ferran Torres deretannya.

Jules Kounde dan Ousmane Dembele membela Prancis. Sedangkan Frenkie de Jong dan Memphis Depay bermain untuk Timnas Belanda. Pemain Barcelona lainnya yang berlaga di Piala Dunia ada Ronald Araujo (Uruguay), Marc-Andre Ter Stegen (Jerman), Robert Lewandowski (Polandia).

3. Manchester United

Manchester United unggul atas Man City dalam urusan penggawanya di Piala Dunia 2022. Total ada 16 pemain MU yang akan berlaga di Qatar, plus Alex Telles yang dipinjamkan ke Sevilla.

Telles, Casemiro, dan Fred menjadi masuk ke skuad Brasil. Sementara itu, Diogo Dalot, Bruno Fernandes, dan Cristiano Ronaldo ada di skuad Timnas Portugal.

Harry Maguire, Luke Shaw, dan Marcus Rashford dipanggil Timnas Inggris. Pemain MU lainnya ada Christian Eriksen (Denmark), Raphael Varane (Prancis), Tyrell Malacia (Belanda), Hannibal Mejbri (Tunisia), Facundo Pellistri (Uruguay), dan Lisandro Martinez (Argentina).

4. Manchester City

Manchester City dipenuhi dengan banyak pemain bintang. Oleh karena itu, wajar kalau ada banyak pemain asuhan Pep Guardiola itu dipanggil ke Timnas.

Secara keseluruhan, ada sebanyak 15 pemain The Citizens yang akan berlaga di Timnas. Ada lima penggawa Timnas Inggris dari Man City: John Stones, Kyle Walker, Kalvin Phillips, Phil Foden, dan Jack Grealish.

Timnas Portugal disumbang Joao Cancelo, Ruben Dias, Bernardo Silva. Sementara di Timnas Spanyol ada Aymeric Laporte dan Rodri. Selain itu ada Manuel Akanji (Swiss) Ederson (Brasil), Kevin de Bruyne (Belgia), Ilkay Guendogan (Jerman), Nathan Ake (Belanda).

5. Real Madrid

Real Madrid merupakan salah satu tim terkuat Eropa. Oleh karena itu, pantas kalau Los Blancos menyumbangkan banyak pemain ke Piala Dunia 2022.

Ada 13 pemain Madrid yang dipanggil Timnas untuk berlaga di Piala Dunia. Thibaut Courtois merupakan kiper utama Timnas Belgia. Sementara untuk Timnas Brasil, Madrid mengirimkan Eder Militao dan Vinicius Junior.

Antonio Ruediger akan mengawal barisan belakang Timnas Jerman. Sementara itu, Dani Carvajal dan Marco Asensio membela Timnas Spanyol. Tiga pemain disumbangkan Madrid untuk Timnas Prancis: Karim Benzema, Eduardo Camavinga, dan Aurelien Tchouameni. Selain itu, ada juga Luka Modric (Kroasia) dan Federico Valverde (Uruguay). (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.