160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

100 Gram Sabu Diselundupkan ke Lapas Samarinda, Disembunyikan di Sepatu dan Tupperware

Petugas Lapas Samarinda menggagalkan upaya penyelundupan 100 gram sabu. (foto: ilustrasi/ist)
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Petugas Lapas Narkotika Samarinda kembali mengagalkan upaya penyelundupan sabu-sabu ke dalam tahanan. Tidak main-main, percobaan pengiriman narkoba itu terjadi dua kali dalam waktu satu jam, Sabtu (12/11/2022).

Total sabu yang disita sekira 100 gram yang disembunyikan di dalam sepatu olahraga dan tupperware. Selain itu, dua orang wanita di mana satu di antaranya anak di bawah umur ikut diamankan.

Kalapas Narkotika Samarinda Hidayat mengungapkan, upaya pertama terjadi sekitar pukul 10.27 WITA ketika seorang perempuan berinisial NG (26) datang membawa makanan dan sepatu olahraga untuk seorang tahanan.

Petugas yang curiga kemudian melakukan penggeledahan dan berhasil menemukan lima paket sabu.

“Modusnya memasukkan sabu ke dalam sepatu olahraga. Setelah ditimbang, beratnya sekitar 53 gram dan segera dikoordinasikan dengan Polresta Samarinda ,” jelasnya, Minggu (13/11/2022).

750 x 100 AD PLACEMENT

Selang satu jam kemudian, upaya penyelundupan kembali terjadi. Kali ini, seorang remaja perempuan berusia 17 tahun berpura-pura mengantarkan barang untuk salah seorang warga binaan menggunakan tupperware.

Petugas yang sudah waspada dengan temuan sebelumnya kembali melakukan penggeledahan. Hasilnya kembali ditemukan satu paket sabu dengan berat sekitar 46 gram.

Petugas Lapas Narkotika Samarinda kemudian mendokumentasikan barang haram yang disita tersebut untuk laporan dan berkoordinasi dengan Polresta Samarinda untuk penyerahan dua tersangka.

Hidayat mengaku mengapresiasi kejelian petugas dalam membendung upaya penyelundupan narkoba ke dalam lapas. Pasalnya, modus para pelaku semakin beragam untuk mengelabui petugas.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Kami tetap berupaya semaksimal mungkin meningkatkan kinerja petugas pemeriksa benda-benda untuk terus mewujudkan Lapas Narkotika Samarinda bersih dari narkoba (bersinar),” tuntasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT