Taekwondo Bontang Sabet Satu Emas dan Empat Perunggu

oleh -9 views
Taekwondo Bontang Sabet Satu Emas dan Empat Perunggu

newsborneo.id – Torehan medali untuk Kontingen Bontang pada Popda XVI di Paser dipastikan terus bertambah. Setelah pada cabang olahraga taekwondo berhasil menyabet lima medali.

Sekretaris Taekwondo Indonesia (TI) Bontang Yudhiansyah merincikan medali itu berupa satu emas dan empat perunggu.

Satu-satunya emas diraup oleh atlet Diva Kirani  Salsabila. Ia turun di nomor U-44 kilogram putri. Pada babak awal bertemu wakil dari Samarinda.

Kemenangan itu mengantarkan Diva melaju ke semifinal dan berjumpa dengan atlet Balikpapan. Hasil kemenangan serupa juga didapatkan pada babak akhir melawan Kukar.

“Emas pertama dari taekwondo disumbang oleh Diva,” terang Yudiansyah.

Berikutnya Sulthan dan Abisyah Afrizal hanya mampu meraih medali perunggu. Keduanya turundi nomor U-51 dan 59 kilogram putra. Sulthan kalah saat bertanding melawan Berau di semifinal. Adapun Abisyah Afrizal takluk dari atlet taekwondo Balikpapan.

Hasil serupa juga ditorehkan oleh Syabani dan Jonathan. Berlaga di nomor U-73 dan U-078 kilogram putra. “Keduanya dikalahkan oleh atlet dari Samarinda,” sebutnya.

Sejatinya TI Bontang menargetkan dua medali emas pada Popda kali ini. Delapan atlet terbaik diturunkan. Rinciannya dua putri dan enam putra.

Persiapan dilakukan enam bulan sebelum pelaksanaan Popda. Materi yang diberikan pelatih mencakup fisik, teknik, kelincahan, kekuatan, dan kecepatan.

“Tiga bulan pertama intensitas tiga kali latihan dalam sepekan. Berikutnya naik menjadi lima kali,” urainya.

Tempat latihan fisik di Stadion Bessai Berinta sedangkan aspek lainnya digenjot di Dojang Salebba. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.