Gulat Bontang Tambah Satu Medali Perunggu di POPDA Kaltim 2022

oleh -3 views
Gulat Bontang Tambah Satu Medali Perunggu di POPDA Kaltim 2022
Satu medali perunggu. Prestasi itu diraih oleh pegulat putri bernama Berliyana Azzahvira (kaos hitam)

newsborneo.id – Pertandingan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI di Paser sudah dimulai sejak 12 Oktober silam. Cabang olahraga Gulat dari Kota Bontang berhasil menambah perolehan medali. Setelah sebelumnya memperoleh medali perak.

Sekretaris Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Risfani Hidayat mengatakan tambahan itu berupa satu medali perunggu. Prestasi itu diraih oleh pegulat putri bernama Berliyana Azzahvira.

“Dia turun di kelas 46 kilogram,” terang Risfani.

Dikatakan dia, pegulat ini berhasil menembus fase semifinal. Namun saat di babak itu, harus mengakui kehebatan lawannya dari Samarinda. Dengan ini dua dari tiga pegulat Bontang berhasil memperoleh medali.

Sebelumnya pegulat Adinda Aufa Nasywa Jovanka berhasil menyabet medali perak. Atlet ini turun di kelas 53 kilogram putri. Pada babak final atlet ini harus mengakui kehebatan pegulat Samarinda Nabila Basri yang berhasil merebut emas.

Risfani berujar agar pasca Popda ini Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata serius memperhatikan atlet yang sudah berprestasi. Selain bonus, atlet setidaknya juga difasilitasi untuk mendapatkan beasiswa berjangka.

“Sebagai bentuk apresiasi bagi mereka yang telah berjuang,” urainya.

Gulat sendiri mengirimkan tiga atlet. Rinciannya satu putra dan dua putri. Kontingen Bontang dipastikan akan diperkuat oleh 225 atlet. Rinciannya 143 laki-laki dan 82 perempuan.

Ia menjelaskan terdapat 19 cabor yang diikuti oleh kontingen Kota Taman. Dari 20 cabor yang dipertandingkan. Minus cabor menembak yang memilih absen mengikuti ajang ini. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.