HUT ke-23 Bontang, Lok Tuan Gelar Khotmil Quran di Masjid Terapung

oleh -30 views
HUT ke-23 Bontang, Lok Tuan Gelar Khotmil Quran di Masjid Terapung

newsborneo.id – Riuh rendah suara alunan ayat suci Alquran oleh jemaah di Masjid Terapung Darul Irsyad Al Muhajirin Kelurahan Lok Tuan, Bontang menggema seisi ruangan masjid. Puluhan jemaah masjid ikon wisata religi itu nampak khusyuk membaca ayat demi ayat Alquran.

Subuh itu memang tak seperti biasanya. Selain diikuti jemaah masjid Darul Irsyad Al Muhajirin Lok Tuan, perwakilan pengurus masjid seantero Kelurahan Lok Tuan dan mitra kelurahan turut menyertai kegiatan dalam rangka HUT ke-23 Bontang itu.

Giat ini dilakukan guna menyelesaikan 2 kali Khataman Alquran yang sebelumnya telah dilakukan giat khataman Alquran sebanyak 21 kali. Kegiatan tersebut telah berlangsung di Masjid Al-Mujahidin bersama guru dan santri TPA wilayah Kelurahan Lok Tuan.

Lurah Lok Tuan Hadi Jumianto sampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi banyak pihak guna mensukseskan program yang pertama kali digelar selama berlangsungnya HUT Bontang ini.

“Terima kasih kepada Bapak ibu yang sudah berpartisipasi. Seiring dengan HUT ke-23 Bontang maka dilakukan 23 kali khatam,” ujarnya.

Hadi mengungkapkan bahwa Kelurahan Lok Tuan dan masyarakatnya akan menjadi bagian dari sejarah pelaksanaan khataman Al-Quran, dalam rangka HUT Kota Bontang yang ke-23.

“Mari kita semua bersama sama menjadi bagian sejarah yaitu pelaksanaan khataman Alquran dalam rangka HUT ke 23,” ungkapnya.

Alumnus STPDN ini berharap kegiatan ini menjadi bagian dari upaya kota ini mensyukuri nikmat Allah SWT dalam capaian pembangunan yang telah dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat di Kota Bontang selama ini.

“Semoga Kota Bontang menjadi Kota yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur, yakni kota yang baik dan selalu dalam ampunan Allah,” ucap Lurah Lok Tuan Hadi Jumianto.

Lurah Hadi mengajak masyarakat Lok Tuan untuk mengikuti puncak kegiatan Khatmil Quran yang akan digelar di lapangan Bessai Berinta Kamis (13/10/2022) malam.

Puncak acara Khataman Alquran itu akan dirangkai dengan Tabligh Akbar bersama ustaz Das’ad Latif. Acara akan diawali solat magrib berjemaah dan sholawat bersama.

Tampak hadir menyertai kegiatan Khotmil Quran antara lain Kasi Pemberdayaan Masyarakat, LPM , Forum RT, Karang Taruna, Takmir Masjid dan BKPRMI Lok Tuan. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.