Tiga Klub Bontang Dipastikan Ikut Liga 3 Kaltim, Siapa Saja?

oleh -14 views
Tiga Klub Bontang Dipastikan Ikut Liga 3 Kaltim, Siapa Saja?
Ketua Askot PSSI Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam.

newsborneo.id – Jumlah kontestan Liga 3 Kaltim tahun ini masih belum bersifat final. Adapun dari wakil Bontang baru tiga tim yang mengikuti kongres tahunan dan bersedia turun di gelaran tersebut.

Meliputi Bontang FC, Bontang City FC, dan PS Setda. Ketua Askot PSSI Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam mengatakan pihaknya telah menggelar rapat bersama seluruh klub, beberapa waktu lalu.

“Satu yang kemungkinan besar tidak ikut ialah Bontang Mitra United (BMU),” terang Andi Faiz.

Sementara satu klub belum dapat dipastikan apakah menurunkan timnya atau tidak yakni PS PU. Bahkan manajemen dari tiga tim ini duduk satu meja dalam kongres tahunan Asprov PSSI Kaltim, Senin (26/9/2022) di Samarinda.

Sementara Manajer Bontang FC Alfin Rausan Fikry mengatakan jumlah kontestan yang terdaftar di ASprov sebanyak 23 klub. Namun saat kongres tidak semuanya hadir.

“Baru bisa dilihat jumlah kontestannya nanti pada penutupan pendaftaran 9 Oktober mendatang,” urai Alfin.

Diketahui, Bontang City FC pada tahun lalu menjadi jawara ketiga gelaran serupa. Saat semifinal tim berjuluk Pasukan Kota Taman ini dikalahkan oleh Persisam United melalui drama adu pinalti. Alhasil tim tidak lolos ke babak nasional. Adapun wakil Kaltim ialah Persikutim dan Persisam United.

Kondisi berbeda justru dialami oleh PS Setda. Tim pelat merah ini harus menjadi juru kunci grup lantaran kerap sasaran lumbung gol bagi lawannya.

Bersama dengan skuat dari PS PU. Bontang FC pun absen pada hajatan tahun lalu. Pun demikian dengan Bontang Mitra United (BMU). (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.