Dianggarkan Rp 3,4 M, Jalan KS Tubun bakal Mulus Lagi

oleh -3 views
Dianggarkan Rp 3,4 M, Jalan KS Tubun bakal Mulus Lagi
Kondisi Jalan KS Tubun, tepatnya di Pasar Taman Rawa Indah yang bakal diaspal.

newsborneo.id – Perbaikan Jalan KS Tubun, Kota Bontang, Kaltim bukan sebatas wacana. Pasalnya kegiatan itu saat ini telah masuk tahapan lelang. Bahkan dijadwalkan, pada 22 September akan diumumkan pemenang tender.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Bontang, Anwar Nurdin mengatakan pagu anggaran yang telah dialokasikan pada APBD-P yakni Rp 3,4 miliar. “Baru sebagian dari perencanaan total di akses  itu,” terangnya.

Pasalnya mengacu perencanaan pada 2018 silam, kebutuhan anggaran sebesar Rp 7,4 miliar. Melingkupi pengerjaan pengaspalan, pelebaran badan jalan, dan perbaikan saluran drainase.

“Jadi yang dikerjakan di akhir tahun ini hanya sebatas pengaspalan,” tutur dia.

Rencananya pengaspalan akan menyasar seluruh ruas jalan ini. Mulai dari simpang tiga Pasar Taman Rawa Indah hingga simpang empat Bontang Kuala. Mengenai skema pengaspalan nantinya akan menunggu hasil rekayasa lapangan. Pascapemenang tender ditetapkan.

“Kami juga ada tambahan pekerjaan yakni pemasangan pipa di depan Pasar Tamrin. Sebab kalau hujan air tergenang,” tuturnya.

Pasalnya di titik itu konturnya bersifat cekungan. Tanpa ada saluran pembuangan. Anwar menjelaskan nantinya perusahaan harus menggali kemudian memasang pipa. “Terus ditarik hingga jembatan,” sebut dia.

Disinggung mengenai durasi pengerjaan yang hanya menyisakan tiga bulan dipandang cukup. Sebab pengerjaan pengaspalan ini berdurasi singkat. Tetapi kontraktor harus melakukan antisipasi jika hujan terus mengguyur Bontang.

“Kalau pengaspalan saja bisa rampung di Desember,” urainya.

Tercatat 15 perusahaan yang mengajukan penawaran di proyek ini. Penandatanganan kontrak dijadwalkan pada 4 Oktober mendatang. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.