Bontang Dapat Tambahan 130 Vial Vaksin Pfizer, Utamakan Booster Kedua Nakes

oleh -2 views
Bontang Dapat Tambahan 130 Vial Vaksin Pfizer, Utamakan Booster Kedua Nakes
Ilustrasi seseorang divaksin Covid-19.

newsborneo.id – Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang mendapat tambahan distribusi vaksin Pfizer. Jumlahnya 130 vial. Stok itu diterima sejak 15 September lalu.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Adi Permana menerangkan jika diakumulasikan untuk booster hanya 780 dosis. “Dengan tambahan ini kami akan genjot capaian vaksinasi,” terang Adi.

Utamanya ialah bagi dosis keempat SDM kesehatan. Sebab mereka merupakan garda terdepan dalam penanganan covid-19.

Ia berharap ada suplai lagi selanjutnya untuk Pfizer. Pasalnya dua kali distribusi ini masih belum mencukupi target SDM kesehatan di Bontang.

“Total sasaran kan sekira 2.500,” sebutnya.

Beberapa fasilitas kesehatan sudah disalurkan vaksinasi dosis keempat. Khususnya mereka yang langsung bersentuhan dengan pasien.

Mulai dari dokter, perawat, bidan, dan petugas laboratorium. Dengan demikian untuk pasokan selanjutnya akan menyasar manajemen faskes dan petugas lainnya.

Berdasarkan data terbaru 1.095 SDM kesehatan sudah memperoleh dosis keempat. Jika dipersentasekan capaiannya yakni 57,8. Lonjakan ini cukup drastis.

Mengingat di awal bulan angkanya masih 23,9 persen. Skema penyaluran untuk SDM kesehatan langsung diberikan ke faskes.

“Supaya mudah kalau ada yang belum mendapatkan. Karena mereka yang tahu personelnya,” tuturnya.

Namun stok vaksin pfizer yang ada juga diberi slot untuk masyarakat umum yang akan menerima dosis ketiga. Diskes Bontang pun menyiapkan dua tempat yakni Gedung Eks Arena MTQ dan Polkes Kodim. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.