Cara Download Video YouTube Gratis Tanpa Aplikasi Tambahan

oleh -3 views
Cara Download Video YouTube Gratis Tanpa Aplikasi Tambahan
Ilustrasi.

newsborneo.id – Begini cara download video YouTube gratis tanpa aplikasi tambahan, bisa diputar atau ditonton offline juga, loh. Sekarang Anda bisa download video YouTube langsung di browser melalui website resminya.

Tidak sedikit orang yang menghabiskan waktunya di depan layar laptop atau komputer dengan streaming video di YouTube. Namun, tidak semua orang bisa streaming terus menerus membuka YouTube karena keterbatasan internet atau mungkin paket data dengan kuota yang minim.

Bicara soal nonton video YouTube, platform ini hanya dapat diakses secara online. Ketika Anda sedang tidak terhubung dengan internet atau Wi-Fi, pengguna tidak bisa streaming atau nonton video YouTube.

Tetapi jangan khawatir, sebab YouTube belum lama ini menghadirkan fitur yang membuat pengguna semakin betah mengakses platform tersebut meskipun tidak sedang terhubung dengan internet. Baru-baru ini, YouTube meluncurkan fitur download video yang dapat diakses melalui website pada browser di laptop atau komputer Anda.

Fitur download video YouTube memungkinkan pengguna dapat nonton secara offline. Ya, Anda benar-benar bisa memutar video YouTube di laptop secara offline tanpa harus terhubung dengan Wi-Fi.

Perlu Anda ketahui, fitur download video YouTube hanya dapat diakses melalui website resminya saja. Oleh sebab itu, video YouTube yang Anda download tidak tersimpan di laptop atau bahkan diputar menggunakan aplikasi pemutar video.

Fitur download video YouTube ini tersedia secara gratis, namun tidak semua video dapat Anda unduh. Beberapa video YouTube hanya dapat diunduh atau download apabila berlangganan premium.

Terlepas dari semua itu, fitur download video YouTube di laptop melalui website resminya dapat menjadi alternatif apabila Anda ingin nonton secara offline. Mau coba? Yuk, simak cara lengkapnya berikut ini.

Cara download video YouTube tanpa aplikasi tambahan di laptop:

  • Buka website YouTube melalui aplikasi browser di laptop Anda.
  • Cari video YouTube yang ingin Anda download.
  • Perhatikan beberapa tombol di bawah video, tepatnya di atas nama channel.
  • Temukan tombol Download untuk mengunduh video YouTube yang diinginkan.
  • Untuk pengguna gratis tersedia opsi resolusi rendah (144p) dan sedang (480p), sementara pengguna YouTube premium dapat memilih opsi resolusi yang lebih tinggi lagi.
  • Tunggu proses download video YouTube selesai.

Sekarang masuk ke bagian menu di samping layar YouTube Anda, perhatikan ada menu “Hasil Download”. Nah, disitulah Anda dapat menonton kembali video YouTube yang berhasil diunduh atau download.

Oh iya, jangan lupa login dulu sebelum download video YouTube yang Anda inginkan. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.