Mayat Misterius Ditemukan Mengambang di Sungai Mahakam

oleh -4 views
Mayat Misterius Ditemukan Mengambang di Sungai Mahakam
Proses evakuasi mayat tanpa identitas yang ditemukan mengambang di Sungai Mahakam segmen Jalan Lumba-lumba, Kelurahan Selili, Kecamatan Samarinda Ilir pada Jumat (16/9/2022) siang. Foto : Tim Inafis Satreskrim Polresta Samarinda.

newsborneo.id – Warga di Jalan Lumba-lumba, Kelurahan Selili, Kota Samarinda dihebohkan dengan penemuan mayat yang mengambang di Sungai Mahakam pada Jumat (16/9/2022) siang.

Mayat yang identitasnya masih misterius itu pertama kali ditemukan seorang warga bernama Sukirno yang saat itu sedang mencari kayu di sekitar Sungai Mahakam sekira pukul 11.00 WITA.

Mulanya, pria 63 tahun yang sehari-harinya bekerja sebagai pembuat tahu itu sedang mencari kayu bakar untuk memasak. Saat mencari kayu, Sukirno menemukan mayat yang sempat dikiranya karung dengan dalam kondisi mengambang di pinggir sungai.

“Awalnya saya lihat (kira) itu karung yang mengambang. Namun pas saya perhatikan betul-betul ternyata mayat,” ungkap Sukirno di lokasi kejadian.

Mengetahui sosok mengambang itu ternyata mayat, Sukirno lantas berupaya menggapainya dengan menggunakan kayu ke pinggir sungai.

“Saya pinggirkan lebih ke tepi mayatnya tadi dengan menggunakan kayu. Sempat kaget juga saya (temukan mayat) tadi,” terangnya.

Setelah meminggirkan mayat ke tepi sungai, Sukirno memberitahukan warga yang lain dan melaporkan kejadian itu ke aparat kepolisian.

“Sempat saya lihat (periksa) kondisi mayatnya masih berpakaian. Ciri-cirinya bajunya warna merah dan celana pendek biru. Wajah mayat itu sudah membiru dan kepala penuh pasir,” bebernya.

Singkat cerita, aparat kepolisian dari Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda beserta Tim Inafis Satreskrim Polresta Samarinda tiba di lokasi kejadian melakukan identifikasi mayat. Namun polisi masih belum bisa memastikan identitas korban.

Setelah dievakuasi, mayat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Wahab Sjahranie guna dilakukan visum dan penyelidikan lebih lanjut.

Hingga berita ini diterbitkan, Tim Inafis Satreskrim Polresta Samarinda belum menyampaikan keterangan resmi guna menjelaskan atas penemuan mayat tersebut. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.