Turnamen MLBB Katalok Dimulai, 160 Gamers di Bontang Adu Hero

oleh -4 views
Turnamen MLBB Katalok Dimulai, 160 Gamers di Bontang Adu Hero
Suasana pembukaan turnamen MLBB Katalok, di Gedung BPU Kantor Lurah Lok Tuan, Kota Bontang, Sabtu (17/9/2022). (Foto: Sulaiman)

newsborneo.id – Turnamen Mobile Legend: Bang-Bang di Kelurahan Lok Tuan, berhasil menarik perhatian 160 gamers  se-kota Bontang. Event itu diinisiasi Karang Taruna Lok Tuan alias Katalok. Diselenggarakan di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Lurah Lok Tuan, Sabtu (17/9/2022).

Dalam acara pembukaan turnamen, ratusan peserta berusia belasan tahun hingga 20-an mengisi kursi tamu undangan, ditambah dengan tamu kehormatan dari Pemkot Bontang, perwakilan Lurah Lok Tuan Widiya dan Bhabinkamtibmas Lok Tuan IPTU Bajuri.

Ketua Karang Taruna Lok Tuan Fachrul Rasyid dalam laporannya mengatakan, butuh persiapan selama empat bulan dalam memastikan keikutsertaan kawula muda di Bontang agar dapat ikut dalam turnamen MLBB itu.

Ia menyebut, agenda ini merupakan rangkaian menuju syukuran Hari Jadi Karang Taruna Lok Tuan, dengan mengusung tema ‘Youth Competition Katalok’.

“Empat bulan masanya kami mempersiapkan panggung turnamen ini, semoga peserta dapat puas dengan yang dipersembahkan pemuda Lok Tuan ini,” kata Fachrul, saat memberikan laporan, Sabtu (17/9/2022).

Terselenggaranya agenda itu, kata Fachrul, berkat dukungan dari pihak eksternal karang taruna. Baik dari perusahaan, pers, maupun dukungan moril dari seluruh unsur pemerintahan di Bontang.

Oleh karenya, dia mengutarakan rasa terima kasih dengan mewakili seluruh panitia. Ia berharap agar memberikan dukungan yang sama terhadap rencana kegiatan yang bakal dilakukan hingga akhir tahun nanti.

Pun ia berpesan kepada seluruh peserta untuk menjaga sportifitas dan kondusifitas, selama dua hari pelaksanaan turnamen MLBB tersebut. ”Tak banyak yang ingin saya sampaikan, terpenting teman-teman gamers dari Bontang dapat menjunjung tinggi sportifitas,” lanjutnya.

Dalam kesempatan sambutan lain mewakili Pemkot Bontang, Sekcam Bontang Utara Ida Idris, mengatakan di tengah  gempuran era digital saat ini, dunia gim turut menjadi perhatian pemerintah sebagai sarana penyaluran bakat kawula muda.

Sehingga pemerintah memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada anak muda di Bontang, dalam menggelar giat positif seperti turnamen tersebut.

“Kegiatan ini mencuri perhatian pemerintah, karena punya gagasan kegiatan positif. Maka pemerintah mendukung itu,” kata Ida.

Ia juga turut memberikan pesan, agar para gamers di Bontang dapat terus mengikuti latihan dan turnamen apapun baik skala lokal maupun di nasional. Karena dengan bekal pengalaman bakal mengasah skill pemain dengan mental juara.

“Terus latihan, jangan berhenti di turnamen ini saja,” ujar Ida sebelum mengetuk mic sebanyak tiga kali, sebagai penanda dimulainya turnamen MLBB.

Sementara itu, perwakilan dari peserta Ishaq sebagai Kapten Tim Over Power, menyambut baik turnamen ini. Ia bersama dengan empat orang anggota timnya memang menantikan turnamen MLBB.

Ia mengaku secara mental Over Power sudah siap. Setelah latihan tiap malam, di salah satu warung kopi alias warkop di BSD. Dia pun meminta kepada 32 tim yang bakal bertanding, untuk bersiap melawan ketangguhan tim besutannya.

“Kami senang dengan adanya turnamen seperti ini, biar kami gak sia-sia latihan tiap malam,” ujarnya.

Sebagai informasi, Turnamen MLBB Youth Competition Katalok berhasil menggaet sponsor dari perusahaan, seperti PT Pupuk Kaltim, PT KPI, PT YUM, PT GKM, PT Samudera. Serta media partner dari pranala.co, newsborneo.id, Times Indonesia, dan kordinat.co. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.