Pansus DPRD Bontang Kunjungan ke Bapemperda DPRD Samarinda

oleh -3 views
Pansus DPRD Bontang Kunjungan ke Bapemperda DPRD Samarinda
Panitia Khusus (Pansus) DPRD Bontang melakukan kunjungan ke Badan Pembentukkan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Samarinda, Kamis (15/9/2022).

newsborneo.id – Panitia Khusus (Pansus) DPRD Bontang melakukan kunjungan ke Badan Pembentukkan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Samarinda, Kamis (15/9/2022).

Kegiatan ini dilakukan oleh Wakil Ketua Komisi II, Ridwan serta anggota Komisi II Bakhtiar Wakkang.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Bontang, Ridwan mengatakan, kunjungan kali ini untuk berdiskusi terkait dengan perda inovasi.

Hal tersebut bertujuan supaya setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkreasi memiliki payung hukum serta bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Targetnya Desember 2022 ini sudah bisa disahkan perdanya karena jika sudah ada payung hukum yang mengikat maka akan lebih mudah untuk pengajuan anggaran. Kalau di Samarinda ini belum ada perdanya tapi sudah punya perwalinya,” paparnya.

kkang dan diterima langsung oleh Ketua Bapemperda DPRD Samarinda, Abdul Rofiq.

Sementara itu, Ketua Bapemperda DPRD Samarinda, Abdul Rofiq menyampaikan, jika pihaknya terus menggodok invoasi terlebih bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Kata dia, agar masyarakat tidak lagi memanfaatkan dunia bisnis tersebut yang identik dengan sumber daya alam. Akan tetapi, bagaimana UMKM itu bisa menciptakan kreativitas.

“Kalau di Samarinda terkait inovasi itu masih ada Perwali. Tapi kami sudah mengikat beberapa inovasi-inovasi yang dilakukan oleh pemerintah atas usulan dari DPRD,” jelasnya.

“Terkait dengan raperda inovasi. Memang betul kenapa diperlukan adanya inovasi bagi daerah itu karena untuk meningkatkan PAD bagi daerah itu sendiri,” tutupnya. (ADS)

No More Posts Available.

No more pages to load.