Pemain Cadangan Selamatkan Borneo FC dari Kekalahan

oleh -3 views
Pemain Cadangan Selamatkan Borneo FC dari Kekalahan
Penyerang Borneo FC Samarinda, Matheus Pato mendapatkan gangguan dari bek tengah Bhayangkara FC, Nurhidayat Haji Haris dalam laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (13/9/2022). (Dok. Borneo FC Samarinda)

newsborneo.idBorneo FC meraih satu poin penting di kandang Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Selasa (13/9/2022) sore WIB, kedua tim berbagi skor 2-2.

Padahal, Borneo FC sempat memimpin terlebih dulu lewat gol yang dicetak Diegol Michiels pada menit ke-6. Namun, di babak kedua, Bhayangkara FC bangkit dan berbalik unggul lewat gol Dendy Sulistyawan (49) dan Sani Rizki Fauzi (59).

Beruntung, Muhammad Andy Harjito menjadi penyelamat. Bermain dari bangku cadangan, pemain bernomor punggung 27 itu mencetak gol penyeimbang pada menit 90+3. Gol debut pemain berusia 20 tahun itu di level profesional memastikan Borneo FC membawa pulang satu angka dari lawatannya ke Cikarang.

Skor imbang ini membuat Pesut Etam naik ke peringkat 4 klasemen sementara dengan 20 angka. Namun, bukan berarti posisi Diego Michiels dkk aman mengingat Persija Jakarta yang mengantongi nilai sama siap mengudeta jika memenangkan laga kontra Madura United akhir pekan nanti.

Selain itu, hasil imbang ini juga membuat Borneo FC gagal memenangkan tiga laga terakhirnya. Sebelumnya, tim kebanggaan Kota Samarinda itu juga bermain imbang saat menjamu Persita Tangerang di Stadion Segiri dan kalah saat tandang ke markas PS Tira Persikabo.

Hasil imbang di laga melawan Bhayangkara FC ini sebenarnya cukup disayangkan bagi Borneo. Hasil imbang ini membuat tim asuhan Milomir Seslija tertahan di posisi kelima. Mereka punya 20 poin dari 10 laga.

Hal itu membuat Borneo FC gagal mendekati Madura United. Tim asuhan Fabio Lefundes itu kini tetap ada di puncak klasemen dengan koleksi 22 poin.

Madura bahkan berkesempatan memperlebar jarak poin dengan lawan-lawannya. Syaratnya, Lulinha dan kawan-kawan harus menang di kandang Persija Jakarta pada Sabtu (17/9/2022) mendatang.

Sementara itu, Borneo FC setelah laga melawan Bhayangkara FC akan menjalani libur cukup panjang karena jeda internasional. Di laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023, mereka akan menjamu Madura United di Samarinda. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.