Hasanuddin Dilantik jadi Ketua DPRD Kaltim, Gubernur Isran Masih Anggap Makmur yang Sah

oleh -8 views
Hasanuddin Dilantik jadi Ketua DPRD Kaltim, Gubernur Isran Masih Anggap Makmur yang Sah
Hasanuddin Mas’ud dilantik menjadi ketua DPRD Kaltim sisa jabatan periode 2019-2024. Pelantikan digelar di Ballroom Hotel Mercure Samarinda, Senin (12/9/2022), pukul 10.00 Wita.

newsborneo.id – Kursi Ketua DPRD Kaltim resmi berganti. Hasanuddin Mas’ud dilantik menjadi ketua DPRD Kaltim sisa jabatan periode 2019-2024. Pelantikan digelar di Ballroom Hotel Mercure Samarinda, Senin (12/9/2022), pukul 10.00 Wita.

Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo. Adapun pelantikan dilakukan Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Kaltim, Nyoman Gede Wirya.

Sementara Gubernur Kaltim Isran Noor dan wakilnya Hadi Mulyadi tidak hadir dalam rapat paripurna pelantikan Hasanuddin Mas’ud sebagai ketua DPRD Kaltim.

Sedangkan jumlah anggota Dewan yang hadir hanya 24 orang saja, sisanya 31 anggota tidak hadir dengan sejumlah alasan, dan terutama Fraksi PDIP yang secara keseluruhannya diinformasikan tak menghadiri pelantikan tersebut.

Pengangkatan Hasanuddin Mas’ud sebagai pengganti Ketua DPRD Kaltim tertuang dalam SK Kemendagri dengan nomor 161.64-5129. Dalam SK tersebut tertuang bahwa Hasanuddin Mas’ud dipilih menggantikan Makmur HAPK sebagai Ketua DPRD Kaltim tertanggal 16 Agustus 2022.

Dalam sambutannya, Hasanuddin Mas’ud menyampaikan, terima kasih atas seluruh pencapaian dan kerja Makmur HAPK yang sebelumnya menjadi ketua DPRD Kaltim. Dia menyampaikan, setelah dilantik akan terus melanjutkan kerja-kerja yang sebelumnya dilakukan Makmur HAPK di DPRD Kaltim.

Terkait tidak hadirnya Isran Noor-Hadi Mulyadi, Hasanuddin Mas’ud menyampaikan, sudah mendapat pemberitahuan soal ketidakhadiran tersebut.

“Gubernur dan wagub sudah menyampaikan tidak hadir karena satu dan lain hal, tapi beliau berdua pada prinsipnya tidak ada masalah,” jawab Hasanuddin Mas’ud ketika dikonfirmasi.

Sementara itu, Sekretaris DPD Golkar Kaltim Husni Fachruddin menyampaikan Makmur HAPK tetap di Golkar setelah diganti Hasanuddin Mas’ud sebagai ketua DPRD Kaltim. Ayub—sapaan akrabnya, menyebut Makmur HAPK akan ditempatkan di salah satu komisi di DPRD Kaltim.

“Dua hari kedepan akan kami putuskan Pak Makmur HAPK di komisi berapa,” ujarnya.

Terpisah, Gubernur Kaltim Isran Noor masih menganggap Makmur HAPK sebagai ketua DPRD Kaltim yang sah. 

Hal itu disampaikan Isran Noor kepada awak media usai menghadiri Puncak Peringatan Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) dan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di SDN 008 Jalan Awang Long, Samarinda.

“Iya dong (Makmur masih ketua DPRD Kaltim). Oh itu (yang dilantik) DPRD Mercure,” ucap Isran Noor ketika dimintai tanggapan awak media. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.