Pelajar Bontang Wajib Ikut Nih, Pendaftaran Hitrost Futsal Cup Sudah Dibuka

oleh -3 views
Pelajar Bontang Wajib Ikut Nih, Pendaftaran Hitrost Futsal Cup Sudah Dibuka

newsborneo.id –  Event olahraga futsal kembali menghiasi pencarian bakat muda-mudi Bontang. Hitrost Futsal Turnamen bakal menjemput bulan kepemudaan pada Oktober 2022 nanti.

Event olahraga idola kalangan tua dan muda itu, akan mempertandingkan seluruh pelajar SMA sederajat, baik putra maupun putri di seluruh penjuru Kota Taman.

Bila sebelumnya Hitrost sering membuka pertandingan untuk umum. Kali ini event itu berfokus mencari bibit muda yang bakal beradu skill di lapangan.

Ketua Penyelenggara Firman Davin, saat dikonfirmasi pranala.co menyatakan sudah membuka pendaftaran mulai hari ini Minggu (11/9/2022) hingga 23 September 2022 nanti. Sementara technical meeting, akan digelar pada 28 September 2022. “Kami sudah mulai buka pendaftaran,” kata Firman.

Tak hanya berdiam diri menunggu. Pihaknya bakal menyebar surat dan poster ke seluruh SMA/MK sederajat untuk menghimpun peserta. Dengan begitu, kata dia, pihak penyelenggara dapat memastikan partisipasi seluruh sekolah. Tentunya dengan bantuan dari pihak sekolah.

Setiap klub akan dikenakan biaya registrasi sebesar Rp 500 ribu untuk putra, sementara Rp 250 ribu untuk putri. Kemudian untuk sistem kompetisi sendiri, menggunakan sistem grup untuk setengah kompetisi. Sementara isi grup akan menyesuaikan jumlah pendaftar.

“Nanti peserta itu cukup diverifikasi lewat kartu tanda siswanya. Jadi benar-benar anak Bontang yang main,” jelas dia.

Sementara, gong dimulainya pertandingan akan dibunyikan pada 1 Oktober nanti, di lapangan Hitrost, Kelurahan Berbas Pantai, Bontang. Berlangsung hingga sepekan. Final akan dilangsungkan pada 9 Oktober 2022. Selain laga futsal, event itu juga akan menyiapkan hadiah khusus bagi suporter terbaik dari masing-masing sekolah.

Diketahui, Hitrost merupakan saranan lapangan olahraga di bawah pembinaan Ketua Asosiasi Futsal Kota (Afkot) Bontang Yassier Arafat. Firman melanjutkan, event yang sengaja dibuat itu berkat dorongan penuh oleh Yassier, sapaan Ketua Afkot yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Bontang.

Support full dari ketua (Yassier Arafat, red), memang beliau dikenal sebagai pejabat yang gemar mengembangkan bibit muda di Bontang,” sebut dia.

Diakhir, pihaknya mengingatkan kepada pelajar di Bontang untuk aktif memantau majalah dinding alias mading. Info lengkap akan dicantumkan di poster yang tertempel di mading. Ia berharap, agar kompetisi menjadi pembuka semangat kawula muda untuk mengembangkan minat di bidang olahraga agar terhindar dari kegiatan negatif.

“Kami tunggu kedatangan mereka (seluruh pelajar Bontang) di lapangan Hitrost pada awal Oktober nanti,” tutup Ketua Panitia sekaligus anggota Afkot Bontang itu. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.