34 Rumah di Balikpapan Ludes Terbakar, Akses Sempit jadi Kendala

oleh -1 views
34 Rumah di Balikpapan Ludes Terbakar, Akses Sempit jadi Kendala
Sedikitnya 34 rumah di RT 18 dan RT 20 Pandan Sari, Balikpapan Barat, rata dengan tanah dalam kebakaran yang melanda permukiman padat penduduk tersebut, Rabu (7/9/2022).

newsborneo.id – Sedikitnya 34 rumah di RT 18 dan RT 20 Pandan Sari, Balikpapan Barat, rata dengan tanah dalam kebakaran yang melanda permukiman padat penduduk tersebut, Rabu (7/9/2022).

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan, Silvi Rahmadina menjelaskan, rumah warga yang terdampak berada di RT 20 dan 18, Kelurahan Margasari, Kecamatan Balikpapan Barat.

“Totalnya ada 34 rumah yang terbakar. Untuk jumlah kepala keluarga masih dalam tahap pendataan,” kata Silvi ketika diwawancarai wartawan di lokasi kebakaran, Rabu (7/9/2022).

Silvi menjelaskan, upaya pemadaman sempat terhambat karena di lokasi kebakaran terdapat gudang elpiji, kain, busa, solar dan sebagainya.

“Jadi ada beberapa pangkalan elpiji yang terbakar jadi memang tadi ada yang beberapa meledak,” ujarnya.

Selain itu, petugas pemadam juga terkendala akses jalan yang sempit dan banyaknya warga yang menonton.

“Sejauh ini belum ada korban. Laporan awal api dari mana kita belum bisa pastikan. Dari BPBD semua turun kurang lebih ada 18 unit, Pertamina, semuanya relawan turun,” terangnya.

Sementara itu,Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Djoko Purwanto mengatakan bahwa pihaknya belum bisa menerangkan kronologi kejadian, karena masih dalam proses penyelidikan.

“Untuk ke titik api awal kita masih mencari keterangan dari berbagai saksi,” ujarnya.

Saat ini, ada dua orang saksi, yang diarahkan ke Polsek Balikpapan Barat untuk dimintai keterangan. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.