160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Nakes Bontang Mulai Dapat Vaksin Booster Kedua, Presentasenya Capai 23,9 Persen

Ilustrasi vaksin Covid-19.
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang terus menggenjot capaian vaksin booster dosis kedua bagi tenaga kesehatan.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bontang, Adi Permana mengatakan saat ini angkanya telah mencapai 23,9 persen. Dari total sasaran SDM Kesehatan yakni 1.895 orang.

Bahkan sejumlah tenaga Kesehatan (nakes) baik di rumah sakit maupun puskesmas telah mendapatkan dosis keempat ini. Utamanya mereka yang bersentuhan langsung dengan pelayanan pasien. Mulai dari dokter, bidan, perawat, dan petugas laboratorium.

“Kalau ada yang tertinggal satu atau dua orang kami minta untuk menuju ke sentra vaksin di Gedung MTQ atau saat kami door to door ke wilayah kelurahan,” terang Adi.

750 x 100 AD PLACEMENT

Sementara untuk manajemen dan petugas kesehatan lainnya akan menunggu suplai vaksin selanjutnya. Sebab penyaluran beberapa pekan lalu itu bersifat terbatas. Hanya 1.002 dosis dengan merek Pfizer. Pasalnya untuk SDM nakes dosis pertama lalu memperoleh merek Moderna.

“Ketika nanti datang lagi distribusi selanjutnya kami arahkan ke mereka,” sebutnya.

Sejauh ini sistem yang digunakan Diskes ialah mendistribusikan vaksin kepada faskes. Harapannya agar lebih mudah dalam pengecekan nakes yang sudah mendapatkan vaksin.

Skema ini lebih mudah dan fleksibel jika dibandingkan dengan penyaluran terpusat. Mengingat nakes memiliki jam pelayanan kepada pasien yang tidak bisa ditinggal.

750 x 100 AD PLACEMENT

Saat ini stok vaksin Pfizer sudah menipis. Diskes berharap agar ada pengiriman selanjutnya dalam waktu dekat. Sehingga angka capaian dapat terkatrol. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT