Komisi I DPRD Kunjungi SDN 004 Bontang Selatan

oleh -4 views
Komisi I DPRD Kunjungi SDN 004 Bontang Selatan
Komisi I DPRD Bontang melakukan kunjungan lokasi ke SDN 004 Bontang Selatan (BS), pada Senin (6/9/2022).

newsborneo.id – Komisi I DPRD Bontang melakukan kunjungan lokasi ke SDN 004 Bontang Selatan, Kota Bontang, Kalimantan Timur, Senin (5/9/2022) pagi.

Ketua Komisi I DPRD Bontang, Muslimin menyampaikan, kegiatan kunjungan ini untuk melihat kondisi kelayakan lokasi serta sarana dan prasarana di sekolah tersebut.

“Kami ingin supaya ada perubahan, ini kali kedua saya melakukan kunjungan kesini tapi belum ada perubahan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dia meminta dinas terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang untuk lebih memperhatikan SDN 004 sebagai leading sektor.

“Kalau memang harus direlokasi maka jangan hanya wacana saja. Harus direncanakan secara matang mulai dari tahapan pembebasan lahan jangan sampai nanti ujung-ujungnya bermasalah dan tidak jadi lagi,” ujarnya.

Senada, Maming Anggota DPRD Bontang juga berharap supaya Disdik bisa memperjelas sebelum dilakukan relokasi meski sudah ada lahannya tapi harus tetap diperjelas statusnya seperti apa.

“Disdik harus terus berkordinasiterkait hal ini. Nanti akan saya cek apakah sudah masuk perncanaan atau belum karena kalau tidak masuk maka tidak akan teralisasi,” ucapnya.

Sementara itu, Sekertaris Disdikbud Bontang, Sunarya mengatakan, pihaknya telah mengajukan untuk merelokasi SDN 004 dan untuk perncanaan sudah dianggarkan di APBD perubahan setelahnya baru diajukan untuk pematangan lahan.

“Sudah di programkan untuk relokasi, ada lahan di samping TK Negeri di Jalan M Roem Bontang Lestari sekitar 7141 meter persegi luasnya,” katanya. (ADS)

No More Posts Available.

No more pages to load.