Dewan: Gedung SDN 004 Bontang Selatan Perlu Direlokasi

oleh -3 views
Dewan: Gedung SDN 004 Bontang Selatan Perlu Direlokasi
Ketua Komisi I DPRD Bontang, Muslimin saat melakukan kunjungan lokasi di SDN 004 Bontang Selatan, Senin (5/9/2022).

newsborneo.id – Komisi I DPRD Bontang menilai kondisi Sekolah Dasar Negeri SDN 004 Bontang Selatan tak layak ditempati.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi I DPRD Bontang, Muslimin saat melakukan kunjungan lokasi di SDN 004 Bontang Selatan, Senin (5/9/2022).

Katanya, masih banyak sarana prasarana SDN 004 Bontang Selatan terkategori tidak layak. Seperti halnya masih ada bangunan kelas yang tidak permanen. Selain itu, ketersediaan toilet juga terbatas bagi guru maupun siswa.

“Lokasinya juga berada di pinggir jalan, jadi itu sangat rawan bagi keselamatan para siswa. Untuk itu kami minta Pemkot untuk menyediakan lahan alternatif, dan semua pihak harus pro aktif mendukung,” ungkapnya.

Dijelaskan, SDN 004 Bontang Selatan perlu dilakukan relokasi pasalnya lahan yang digunakan saat ini bukan milik pemerintah. Kalaupun mau dilakukan pembebasan lahan pun tak bisa. Sebab, lahan yang saat ini dipergunakan sempit sehingga sulit untuk dilakukan pengembangan bangunan.

“Lahannyas sempit, jadi tidak bisa kita renovasi. Salah satu alternatifnya direlokasi,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Bontang, Sunarya menyampaikan, relokasi SDN 004 Bontang Selatan sudah diajukan sejak Maret 2022.

Kemudian di April 2022, pihaknya menindaklanjuti dengan melakukan rapat bersama Wali Kota Bontang beserta Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP).

Hasilnya, pemkot bakal menyiapkan lahan seluas 7.141 meter per segi di Jalan M Roem Bontang Lestari, tepatnya di samping proyek Gedung Uji Kir saat ini.

“Peruntukan lahannya telah diubah. Selanjutnya tinggal perencanaan dan tahapan-tahapan lainnya. Kalau idealnya lahan yang dibutuhkan itu satu hektare. Namun karena lahan yang ada tidak memenuhi, sehingga model bangunannya nanti dibuat bertingkat,” ujarnya. (ADS)

No More Posts Available.

No more pages to load.