Hanya Semalam, Polres Bontang Ciduk 3 Pengedar Sabu

oleh -21 views
Hanya Semalam, Polres Bontang Ciduk 3 Pengedar Sabu
Tiga orang pemuda sekaligus ditangkap dalam operasi semalam, Jumat (2/9/2022) lalu.

newsborneo.idPolres Bontang menggagalkan peredaran narkoba diduga jenis sabu di Bontang. Tiga orang pemuda sekaligus ditangkap dalam operasi semalam, Jumat (2/9/2022) lalu.

Proses penangkapan dilakukan di dua lokasi berbeda. Awal operasi, seorang pemuda berinisial S (31) diringkus polisi di rumah pribadinya Jalan Ir Juanda Tanjung Laut.

Dalam proses penggeledahan yang disaksikan oleh saksi, polisi mendapati 23 poket sabu. Selain sabu itu, polisi juga mendapati satu alat isap lengkap, korek gas, sedotan runcing,  satu unit ponsel dan uang tunai sebesar Rp 500 ribu.

“Kami dapat sabu dan sejumlah uang tunai di dalam laci kamarnya,” kata Kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prastiya, melalui Kasi Humas Polres Bontang IPTU Mandiyono.

Tak sampai di situ, polisi meminta keterangan langsung asal sabu itu. Kemudian, polisi memburu pelaku selanjutnya. Dari keterangan pelaku pertama, diketahui dua orang pelaku berinisial AR (20) dan RBS (18).

Dibantu Polsek Bontang Barat, pelaku diinformasikan sedang mengantarkan narkoba ke calon pembeli menggunakan sepeda motor. Tak sampai ke lokasi antaran, pelaku sudah ditangkap polisi di Jalan Soekarno Hatta, Bontang Barat.

Dua orang sekaligus diamankan dalam penangkapan itu. Dan mengamankan dua poket sabu siap edar. “Satu poket ada di kertas, satu poket lagi dibungkus tisu. Sudah diakui juga itu miliknya,” jelasnya.

Kini semua tersangka diamankan polisi di Makopolres Bontang untuk menjalani proses penyidikan. Demi mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 112 dan 132 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkoba. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.