Buaya 2 Meter Dievakuasi, Sering Masuk Pemukiman Warga Tanjung Limau

oleh -2 views
Buaya 2 Meter Dievakuasi, Sering Masuk Pemukiman Warga Tanjung Limau
Buaya sepanjang 2 meter berhasil dievakuasi Dinas Pemadam dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bontang di kawasan pemukiman warga Tanjung Limau, Kota Bontang, Senin (29/8/2022) dini hari.

newsborneo.idBuaya sepanjang 2 meter berhasil dievakuasi Dinas Pemadam dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bontang di kawasan pemukiman warga Tanjung Limau, Kota Bontang, Senin (29/8/2022) dini hari.

Predator ini kerap meresahkan warga setempat. Bahkan, kerap masuk ke tengah pemukiman. Evakuasi dilakukan pukul 02.00 Wita dini hari.

“Tepatnya di sekitar jembatan Gang Keluarga RT 01 dekat Pelabuhan Tanjung Limau, Kota Bontang,” ujar Komandan Kompi Disdamkartan Bontang, Norman dikonfirmasi.

Lima personel Disdamkartan diterjunkan saat proses evakuasi ini. Buaya dijerat memakai tali. Saat proses dibantu warga setempat. Sempat alami kesulitan karena air sedang surut.

Predator buas itu pun nantinya akan diserahakan ke BKSDA untuk dilepasliarkan di tempat yang jauh dari permukiman warga.

Norman mengingatkan agar warga tetap waspada saat beraktivitas di air. Khususnya bagi nelayan atau warga yang bermukim di wilayah pesisir.

Sebab diketahui, masih ada banyak buaya liar yang bisa saja masuk ke pemukiman warga. “Infonya yang tertangkap ini memang sering muncul. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.