Tiga Kapal Buka Pelayaran ke Pelabuhan Lok Tuan Bulan Depan

oleh -2 views
Tiga Kapal Buka Pelayaran ke Pelabuhan Lok Tuan Bulan Depan
Calon penumpang moda transportasi laut yang akan bertolak dari Pelabuhan Lok Tuan, Kota Bontang akan diakomodasi tiga kapal

newsborneo.id – Calon penumpang moda transportasi laut yang akan bertolak dari Pelabuhan Lok Tuan, Kota Bontang akan diakomodasi tiga kapal. Baik angkutan milik PT Pelni maupun swasta.

Kepala PT Pelni Cabang Samarinda Syarif Hidayat berujar untuk KM Binaiya berkapasitas 999 penumpang akan bersandar terlebih dahulu pada 3 September mendatang. Dijadwalkan kapan tiba 06.00 Wita. Tiga jam kemudian kapal akan berangkat menuju Awerange.

Dua hari selanjutnya kapal yang sama akan kembali. Sekira pukul 17.00 Wita dan bertolak dari dermaga Pelabuhan Lok Tuan pada 21.00 Wita.

Pada pelayaran tersebut kapal akan menempuh rute panjang. Mulai dari Awerange, Makassar, Labuan Bajo, Bima, hingga Tanjung Benoa.

“Penumpang bisa membeli tiket secara online atau di loket pelabuhan. Dengan ketentuan yang berlaku,” terang Syarif.

Setelah itu KM Binaiya akan masuk lagi di Bontang pada 17 dan 19 September. Selain Binaiya, Pelni juga telah menerima informasi terkait jadwal keberangkatan KM Egon.

Kapal berkapasitas 405 penumpang ini akan tiba pada 12 September sekira 04.00 Wita. Tiga jam pasca-bersandar kapal akan berangkat menuju Pare-Pare, Batulicin, Surabaya, Lembar dan Waingapu.

“Kapal Egon ini telah selesai dok. Kami informasikan karena sudah mendapatkan kabar kepastian jadwal dari kantor pusat,” sebut dia.

Satu-satunya kapal swasta yang akan melayani penumpang dari Bontang ialah KM Cattelya Express.

Manajer Operasional PT Laut Bontang Bersinar Jackson Pamasi menerangkan ada lima kali keberangkatan di September.

Rinciannya pada tanggal 2, 9,16,23, dan 30. Seluruh keberangkatan dijadwalkan pukul 14.00 Wita. Kapal ini akan melayani rute Bontang-Parepare.

“Sementara untuk KM Entebe masih dalam masih dalam maintenance engine,” tandasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.