SMKN 1 Bontang Panen Prestasi di FLS2N Tingkat Kaltim 2022

oleh -8 views
SMKN 1 Bontang Panen Prestasi di FLS2N Tingkat Kaltim 2022
Salah satu siswi SMKN 1 Bontang, berhasil memborong prestasi di empat kategori lomba. Meliputi monolog, cipta lagu, musik tradisional, dan gitar solo.

newsborneo.id – Ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2022 telah merampungkan jenjang provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Hasilnya SMKN 1 Bontang, berhasil memborong prestasi di empat kategori lomba. Meliputi monolog, cipta lagu, musik tradisional, dan gitar solo.

Wakil dari empat kategori lomba ini memperoleh juara pertama. Sehingga melaju ke jenjang nasional. Kepala SMKN 1 Bontang Kasman Purba mengucap syukur atas raihan ini.

“Ini perjuangan yang luar biasa dari siswa maupun guru pembimbing,” terang Kasman.

Menurutnya persiapan untuk perlombaan ini sejak tahun lalu. Menjadi target sekolah agar dipersiapkan setiap utusan tiap perlombaan. Selanjutnya sekolah kerjasama dengan orangtua untuk mempersiapkan.

“Diharapkan orangtua juga membantu latihan untuk anaknya,” ucapnya.

Mengenai target nasional, Kasman tidak mematok yang muluk-muluk. Sebab saingan dari provinsi lain sangatlah berat. Minimal masuk 10 besar sudah merupakan capaian yang bagus bagi wakil dari SMKN 1 Bontang.

“Kami berharap tidak membebani para siswa,” urainya.

Dipastikan dengan empat medali emas dari wakil SMKN 1 ini membuat Bontang menjadi juara umum. Dari 9 kategori lomba yang dipertandingkan.

Pada tahapan seleksi FLS2N se-Kaltim. Pada kategori cipta lagu diwakilkan oleh Friskila Pongarong. Gitar solo menjadi milik Achmad Gibran.

Afryans Nugraha mengikuti lomba monolog, serta musik tradisional dimainkan oleh Muhammad Dimas Irham, Yudha Junithyo Tadehari, Siti Meliyana, Andri Muhammad Tegar, dan Fikri Ahmad Syihan.

Adapun film pendek dokumenter yang menjadi jawara berasal dari SMKN 1 Tanah Grogot. Film pendek fiksi yakni SMKN 19 Samarinda, menyanyi solo SMKN 1 Balikpapan, seni lukis SMKS Kutim Cemerlang, dan tari tradisional SMKN 1 Tanah Grogot. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.