303 Calon Kepala Desa Ramaikan Pilkades di Kutai Kartanegara

oleh -1 views
303 Calon Kepala Desa Ramaikan Pilkades di Kutai Kartanegara
ILUSTRASI.303 Calon Kepala Desa Ramaikan Pilkades di Kutai Kartanegara

newsborneo.id – Sebanyak 86 desa di Kutai Kartanegara akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 14 September mendatang. Total jumlah kadidat yang bertarung dalam pemilihan yakni 303 calon kepala desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar Arianto menjelaskan, 86 desa yang menggelar Pilkades Serentak 2022 itu berasal dari 16 kecamatan.

Event lima tahunan ini dibagi menjadi dua zona, yakni Zona I meliputi Kecamatan Kembang Janggut sebanyak 7 desa, Kecamatan Tabang 7 desa, Kecamatan Kenohan 4 desa. Kemudian Kecamatan Muara Wis 5 desa, Kecamatan Muara Muntai 4 desa dan Kecamatan Kota Bangun sebanyak 13 desa.

“Dari zona I jumlah calon kadesnya sebanyak 133 orang,” sebut Arianto dikutip dari laman Pemkab Kukar, Selasa (30/8/2022).

Untuk zona II meliputi Kecamatan Tenggarong Seberang sebanyak 4 desa, Kecamatan Tenggarong 1 desa, Kecamatan Sebulu 5 desa, Kecamatan Loa Kulu 6 desa, Kecamatan Loa Janan 1 desa, Kecamatan Anggana 3 desa, Muara Badak sebanyak 6 desa, Marang Kayu sebanyak 4 desa, Kecamatan Muara Kaman 15 desa dan Kecamatan Samboja sebanyak 1 desa.

“Untuk zona II ini jumlah calon kadesnya sebanyak 170 orang,” imbuhnya.

Arianto berharap, pelaksanaan pilkades serentak tahun 2022 dapat berjalan lancar dan kondusif. Dia meminta seluruh kandidat diimbau menaati ikrar damai untuk menjaga kondusifitas wilayah.

“Menciptakan pilkades yang damai dengan menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran, serta menciptakan kondisi yang aman tenteram dan kondusif di tengah masyarakat. Kita harapkan sukses pelaksanaannya,” pungkasnya.  (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.