Politisi Kutai Timur, Mahyudin Resmi Gabung Perindo

oleh -12 views
Politisi Kutai Timur, Mahyudin Resmi Gabung Perindo
Senator Kaltim Mahyudin memilih bergabung dengan Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Wakil Ketua DPD RI ini resmi ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPP Perindo.

newsborneo.id – Senator Kaltim Mahyudin memilih bergabung dengan Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Wakil Ketua DPD RI ini resmi ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPP Perindo.

Eks politikus Partai Golkar Mahyudin juga resmi menempati jabatan penting di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo. Mahyudin dilantik Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Perindo di Jakarta, Sabtu (27/8/2022).

Pembacaan SK pelantikan ini dilakukan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo, Ahmad Rofiq. SK bernomor 1881-SK-DPP Partai Perindo/VIII/2022 tentang Pengangkatan Ketua Dewan Pertimbangan Pusat Partai Perindo, disebutkan masa jabatan Mahyudin selama lima tahun.

Hari Tanoe meyakini Mahyudin sudah memahami garis perjuangan Partai Perindo, mewujudkan Indonesia sejahtera.

“Pak Mahyudin juga sudah menjelaskan bahwa tanpa persatuan dan kesatuan yang kukuh tidak mungkin cita-cita kemerdekaan bisa diwujudkan. Tidak ada cara lain, kesejahteraan itu harus diwujudkan terlebih dahulu,” kata Hary Tanoe, Minggu (28/8/2022).

Pria yang akrab disapa HT itu optimistis bergabungnya Mahyudin akan memberikan energi positif bagi Partai Perindo, khususnya dalam menyongsong Pemilu 2024.

Pengalaman yang dimiliki Mahyudin diharapkan mampu memberikan optimisme bagi seluruh kader Partai Perindo. Mahyudin dinilai banyak berkiprah sebagai politikus yang berhasil memaksimalkan potensi daerah hingga merambah level nasional.

Pengalamannya pun terbilang komplet, baik sebagai eksekutif saat memimpin pemerintahan di Kabupaten Kutai Timur maupun sebagai wakil rakyat legislator dan juga senator di Senayan.

“Saya sangat yakin ini membawa angin yang sangat segar kepada Partai Perindo, perjuangan Partai Perindo dan tentunya kepada seluruh kader yang menimbulkan optimistis yang sangat luar biasa,” ujar HT.

Sementara itu, Mahyudin menegaskan dirinya telah menjadi bagian dari keluarga besar Partai Perindo. Dia juga menyampaikan menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Perindo merupakan sebuah kehormatan bagi dirinya.

“Saya sejalan dengan cara berpikirnya Pak Hary Tanoe membangun Partai Persatuan Indonesia,” ujar Mahyudin.

Mahyudin berjanji akan mengajak istrinya, Agati Sulie untuk mengikuti jejaknya bergabung dengan partai yang dipimpin oleh Hary Tanoesoedibjo. Diketahui, istrinya juga merupakan mantan Anggota DPR RI dari dapil Kalimantan Tengah.

“Istri saya yang Insya Allah juga nanti akan bergabung dengan Partai Perindo untuk berjuang bersama-sama di Pemilu 2024,” ujar Mahyudin.

“Karena kalau saya turun (bergabung dengan Partai Perindo) akan totalitas, saya tidak pernah setengah-setengah,” sambungnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.