Waspada! Tiga Kali Helm Dokter RS PKT Raib, Pelakunya Masih Usia Belasan Tahun

oleh -27 views
Waspada! Tiga Kali Helm Dokter RS PKT Raib, Pelakunya Masih Usia Belasan Tahun
Tangkapan layar detik-detik pelaku mencuri helm di RS Pupuk Kaltim

newsborneo.id – Aksi maling helm terekam CCTv membuat lini masa heboh. Belakangan diketahui video itu berawal dari unggahan sekuriti RS Pupuk Kaltim (PKT), Kota Bontang, Kalimantan Timur.

Video berdurasi 36 detik itu menunjukkan seorang pemuda berusia sekira 18 tahunan mengenakan jaket berkelir hitam, lengkap dengan helm dan sepeda motor Yamaha Mio Soul bernopol KT 3159 DU datang dari arah luar parkiran.

Pada detik ke-14 pelaku terlihat memarkirkan kendaraannya dan melepas helm. Nampak dia mengenakan masker yang diduga digunakan untuk menyamarkan identitasnya.

Hanya membutuhkan sekira enam detik, pelaku langsung menggasak helm yang tersimpan di rak penyimpanan persis di dekat parkiran RS PKT.

Saat dikonfirmasi, Sekuriti RS PKT, Abimanyu menerangkan kejadian itu persis terjadi 20 Agustus 2022 sekira pukul 14.30 Wita. Korban merupakan seorang dokter jaga di RS PKT yang diketahui sering alami kejadian serupa di titik sama.

“Korbannya dokter jaga Mas, pengakuannya korban sudah tiga kali kemalingan helm,” kata Abimanyu, kepada newsborneo.id saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler, pada Jumat (26/8/2022).

Kemudian, pihak kemanan mengaminkan keinginan korban untuk melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian di Polres Bontang.

Pun pihaknya telah berkordinasi dengan Opsnal Polsek Bontang selatan untuk melacak posisi kendaraan yang digunakan pelaku. Upaya itu menemukan hasil. Diketahui motor tersebut milik salah satu pekerja salon kecantikan.

Setelah menggali lebih dalam, diketahui motor yang digunakan pelaku adalah motor yang dipinjam dari pekerja salon. Motor itu dipinjam sekitar dua jam oleh pelaku untuk melancarkan aksinya di RS PKT.

Selain itu, hasil dari koordinasi Abimanyu, didapatkan keterangan pelaku yang sama pernah pula beraksi di Kopkar PKT. Sehingga memunculkan dugaan pelaku sudah kerap beraksi di lingkungan perusahaan.

“Ini baru dugaan kami. Belum dapat dipastikan karena pelaku sedang kami cari dan masih berkeliaran,” kata dia.

Dari keterangan pihak kepolisian, dia bilang, Polsek Bontang Selatan sudah kerap menerima laporan dengan kasus serupa. Dan masih memburu pelaku dengan bekerja sama dengan Opsnal Reskrim Polsek Bontang Selatan dan Bhabinkamtibmas.

“Kami sudah koordinasi ke Polsek Bontang Selatan mas, korban sendiri melapor ke Polres Bontang,” terang dia.

Sebagai langkah antisipasi, pihaknya bakal memperketat penjagaan di RS PKT. Selain itu, alat kemanan lainnya seperti CCTv yang sempat rusak akan diperbaiki. Serta menempatkan sekuriti khusus di titik rawan kemalingan di lingkungan RS PKT.

“Kami sudah lakukan koordinasi internal untuk lakukan perbaikan CCTv yang rusak. Tapi bakal diperbaiki satu per satu,” sebut dia.

Diketahui, hingga pagi ini masih ada laporan pengunjung yang kehilangan helm di RS PKT. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.