Susi Air Segera Buka Rute Balikpapan-Mamuju, Berikut Jadwalnya

oleh -7 views
Susi Air Segera Buka Rute Balikpapan-Mamuju, Berikut Jadwalnya
Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik bersama Susi Pudjiastuti di acara penandatanganan kerja sama terkait pembukaan rute Balikpapan-Mamuju yang dilakukan maskapai penerbangan Susi Air, Rabu (24/8). Foto: M Faisal Hanapi/Antara

newsborneo.id – Masyarakat Kaltim yang hendak ke Mamuju, Sulawesi Barat menggunakan moda transportasi udara tidak perlu lagi transit di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Sebab, maskapai penerbangan Susi Air segera membuka rute yang menghubungkan langsung kedua daerah tersebut. Rencananya mulai 1 September nanti, Susi Air akan melayani rute Balikpapan-Mamuju.

Kepastian itu setelah ditandatanganinya nota kesepahaman antara Pemprov Sulbar dengan pihak Susi Air untuk pembukaan rute penerbangan Balikpapan menuju Mamuju.

Penandatangan itu dilaksanakan Direktur Utama PT Sulawesi Barat Malaqbi (Perseroda) Arianto Burhan Makka dengan Direktur Utama PT ASI Pudjiastuti Aviation yang menaungi maskapai penerbangan Susi Air, Zulkarnaen Adinegara.

Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik menyampaikan dengan adanya rute penerbangan Balikpapan-Mamuju, masyarakat Sulbar yang akan ke Kaltim tidak perlu lagi ke Makassar untuk menuju Balikpapan.

“Selama ini masyarakat Mamuju harus ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar yang jaraknya 450 kilometer dari Kota Mamuju,” kata Akmal Malik.

Pembukaan rute Balikpapan-Mamuju, kata Akmal, ibu kota negara (IKN) Nusantara yang telah ditetapkan di Kaltim akan lebih mudah dijangkau.

“Roda perekonomian masyarakat Sulbar juga akan makin bergerak positif dengan adanya rute penerbangan baru dari dan menuju Balikpapan serta membuat posisi Sulbar semakin strategis sebagainya penyangga IKN,” katanya.

Sebagai informasi, Komisaris Utama Susi Air, Susi Pudjiastuti yang merupakan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan juga turut hadir menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman tersebut. (antara)

No More Posts Available.

No more pages to load.