Tiga Fakta Menarik usai Borneo FC Bantai Dewa United 3-0

oleh -11 views
Tren kemenangan Borneo FC kembali berlanjut setelah membantai Dewa United di laga lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (23/8/2022) malam.
Tren kemenangan Borneo FC kembali berlanjut setelah membantai Dewa United di laga lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (23/8/2022) malam. Foto Borneo FC

newsborneo.id – Tren kemenangan Borneo FC kembali berlanjut setelah membantai Dewa United di laga lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (23/8/2022) malam.

Target tiga poin yang dikejar tim asuhan Milomir Seslija itu akhirnya tercapai setelah mengandaskan impian pasukan Tangsel Warriors dengan tiga gol tanpa balas.

Berikut fakta menarik setelah Borneo FC mengalahkan Dewa United:

1. Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan di Kandang

Kemenangan Borneo FC atas lawannya Dewa United di Stadion Segiri pada Selasa (23/8) malam memperpanjang rekor tak terkalahkan di kandang.

Selama kompetisi Liga 1 2022/2023 bergulir, pasukan berjuluk Pesut Etam itu selalu menang di laga kandang. Kekalahan telak dialami Dewa United juga dialami dua tim besar lainnya, seperti Arema Malang FC dan Persib Bandung.

Ini hasil laga kandang Borneo FC:

– Borneo FC vs Arema Malang FC, 24 Juli 2022, skor 3-0

– Borneo FC vs Persib Bandung, 7 Agustus 2022, skor 4-1

– Borneo FC vs Persebaya Surabaya, 19 Agustus 2022, skor 2-1

– Borneo FC vs Dewa United, 24 Agustus 2022, skor 3-0

2. Geser Madura United di Puncak Klasemen Sementara Liga 1

Sukses Borneo FC mengalahkan tamunya Dewa United mengantarkan tim kebanggaan Kota Samarinda ke puncak klasemen sementara Liga 1 2022/23.

Pesut Etam menggeser Madura United yang selama ini bertengger di puncak klasemen setelah mengawali laga pembuka dengan kemenangan besar dengan skor 8-0 atas Barito Putera.

Menariknya, Borneo FC justru dikalahkan Barito Putera 1-3 pada laga tandang yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Sabtu (30/7/2022) malam. Borneo FC kini berada di puncak klasemen dengan koleksi 15 gol.

Sementara itu, Madura United melorot di posisi kedua dengan 13 gol. PSM Makassar menempel ketat tim berjuluk Laskar Sappe Kerab dengan jumlah perolehan gol yang sama.

Posisi lima besar lainnya masing-masing ditempat Persita Tangerang dan Bali United yang sama-sama mengoleksi 12 gol.

3. Matheus Pato Pimpin Daftar Top Skor Liga 1

Kemenangan Borneo FC atas Dewa United turut mengantarkan Matheus Pato memimpin daftar top skor sementara Liga 1.

Tambahan dua gol pada laga kontra Tangsel Warriors membuat Pato kini mengoleksi 7 gol. Jumlah gol tersebut membuat pemain Persib Bandung David da Silva dan Lulinha (Madura United) melorot di posisi kedua dan ketiga daftar top skor. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.