Bekuk Dewa United, Borneo FC Puncaki Klasemen

oleh -6 views
Bekuk Dewa United, Borneo FC Puncaki Klasemen
Borneo FC meraih kemenangan besar saat menjamu Dewa United pada lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (23/8/2022) malam. Foto: Borneo FC

newsborneo.idBorneo FC meraih kemenangan besar saat menjamu Dewa United pada lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (23/8/2022) malam.

Kemenangan ini memperpanjang rekor Pesut Etam tak terkalahkan di kandang dalam empat pertandingan di Liga 1.

Tambahan tiga poin juga mengantarkan kesebelasan bermarkas di Kota Samarinda itu di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan poin 15, menggeser posisi Madura United

Kemenangan Pesut Etam pada laga tersebut berkat andil Matheus Pato dengan sumbangan dua gol, sedangkan satu gol lainnya dicetak Terens Puhiri.

Tambahan dua gol Pato juga mencatatkan pemain asal Brasil tersebut sebagai top skor sementara Liga 1 dengan 7 gol. Pada pertandingan yang disaksikan oleh ribuan pendukung Borneo FC itu, tuan rumah tampil penuh motivasi sejak kick off babak pertama.

Borneo FC membuka peluang gol melalui tendangan keras Hendro Siswanto dari luar kotak penalti ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Tiga menit kemudian penyerang Karim Rozi juga mengancam gawang Borneo FC melalui sundulan kepala.

Tim tuan rumah punya kesempatan emas untuk membuka skor melalui bola mati pada menit ke-20. Namun, sayangnya tendangan keras Bustos masih bisa ditepis penjaga gawang Dewa United M Mahbuby.

Borneo FC baru bisa mencetak gol pada menit ke 29, melalui sundulan Matheus Pato memanfaatkan umpan Terens Puhiri.

Enam menit kemudian giliran Terens Puhiri menggandakan skor keunggulan tuan rumah menjadi 2-0 dengan memanfaatkan umpan dari Jonathan Bustos. Keunggulan 2-0 bertahan hingga jeda turun minum.

Pelatih Dewa United Nil Maizar merotasi pemain pada laga babak kedua. Maizar menunjuk R Prahalabenta menggantikan M Anwar untuk menambah daya serang tim Dewa United.

Sayangnya strategi tersebut belum efektif karena ketatnya barisan lini tengah dan pertahanan Borneo untuk ditembus pemain Dewa United.

Justru pada menit ke-74, Matheus Pato kembali memaksa penjaga gawang Dewa United M Mahbuby untuk memungut bola ketiga kalinya di gawangnya.

Pato menggandakan gol dengan memanfaatkan bola yang memantul di tiang gawang dan menanduk bola ke arah gawang Dewa United.

Sayangnya pada laga tersebut Borneo FC harus kehilangan salah satu pemain Javlon Guseynov menjelang pertandingan usai.
Javlon harus keluar lapangan karena menerima hadiah kartu kuning kedua, dan memaksa Borneo harus tampil dengan sepuluh pemain. Namun hingga wasit meniup peluit panjang skor tidak berubah dengan kemenangan 3-0 untuk tuan rumah Borneo FC. (antara)

No More Posts Available.

No more pages to load.