Sarana dan Prasarana SDN 011 Gusung Bontang Utara Disorot

oleh -1 views
Sarana dan Prasarana SDN 011 Gusung Bontang Utara Disorot
SDN 011 Gusung Bontang Utara

newsborneo.id – Anggota Komisi lll DPRD Bontang, Fasial menyoroti sarana dan prasarana SDN 011 Gusung, Kelurahan Guntung, Kecamatan Bontang Utara.

Dijelaskan, SDN 011 Gusung hanya memiliki tiga ruang kelas. Selain itu, tidak adanya toilet dan fasilitas kantor bagi guru-guru pendidik.

“Di SDN 011 Gusung itu ternyata gurunya mengajar dalam satu ruangan itu ada dua kelas. Mereka gabung kelas 1 dan 2, kelas 3 dan 4, kelas 5 dan 6. Mereka ngajar secara bersamaan disitu,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya di Sekretariat Dewan, Selasa (23/8/2022).

Lebih lanjut, dia berharap agar pemerintah bisa memperhatikan guru-guru yang mengajar di Pulau Gusung. Salah satunya dengan pengadaan kapal bagi mereka yang tidak berdomisili disana. Sebab, bukan hanya guru SDN 011 Gusung yang ada, melainkan di kawasan tersebut juga terdapat sekolah PAUD.

“Mereka kemarin meminta dan bermohon pengadaan kapal, karena ternyata ada guru-guru PAUD juga yang tidak berdomisili di situ. Sehingga kalau guru SD pulang baru mereka pulang kan kasian padahal dia sudah lebih duluan selesai. Jadi numpang satu kapal,” terangnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang, Bambang Cipto Mulyono membenarkan jika di SDN 011 Gusung hanya terdapat tiga ruang kelas dan setiap ruangan di huni oleh dua kelas sekaligus.

Akan tetapi, pihaknya telah menganggarkan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Prubahan tahun 2022 ini untuk penyekatan kelas dan pembangunan toilet.

“Sementara kita kasi penyekat dulu, karena belum ada anggaran melihat jumlah muridnya juga tidak banyak. Nanti kami usahakan kalau sudah ada anggaran kelasnya akan kita tambah beserta ruang guru,” pungkasnya. (ADS)

No More Posts Available.

No more pages to load.