Borneo FC Waspadai Kebangkitan Bajul Ijo

oleh -4 views
Borneo FC Waspadai Kebangkitan Bajul Ijo
Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija dalam konferensi pers di Stadion Segiri, Kamis (18/8/2022) sore.

newsborneo.id – Borneo FC akan melawan Persebaya dalam laga pekan kelima Liga 1 2022-2023 yang akan berlangsung di Stadion Segiri Samarinda pada besok, Jumat (19/8) sore.

Pelatih Borneo FC Milomir Seslija mengatakan pertandingan besok akan menjadi laga berat. Menurutnya, Persebaya adalah salah satu tim Liga 1 yang memiliki kualitas dan berbahaya.

“Jika kami memberi ruang dan waktu, mereka akan bisa sangat bagus. Mereka mempunyai pemain asing dan lokal yang potensial. Tahun lalu mereka menjadi tim terbaik dan pelatih yang terbaik,” ungkap Milomir Seslija dalam konferensi pers di Stadion Segiri, Kamis (18/8/2022) sore.

Pelatih asal Bosnia itu menilai tim berjuluk Bajul Ijo akan bermain menyerang pada laga besok. Mengingat tim kebanggaan Surabaya itu sedang ingin memperbaiki posisinya di klasemen sementara, sehingga kebangkitan tersebut mesti diwaspadai.

“Saya yakin besok akan menjadi laga yang bagus. Jika kami ingin lebih baik dari Persebaya, kami harus lebih baik lagi dari pertandingan terakhir kami saat melawan Persik Kediri,” terangnya.

Agar bisa kembali meraih tiga poin, Milomir mengatakan bahwa timnya harus bermain lebih berkembang dan termotivasi dengan kehadiran suporter Pusamania memenuhi Stadion Segiri untuk mendukung timnya.

“Kami berharap, rumah kami bisa lebih penuh oleh suporter karena kami butuh mereka dan kami mengapresiasi mereka. Ketika kami bersama, maka kami bisa lebih kuat,” kata pelatih yang beken disapa Milo tersebut.

Dalam kesempatan itu, Milo menyampaikan bahwa dua pemainnya, yakni Sultan Samma dan Angga Saputro tidak dapat dapat turun dalam pertandingan karena mengalami cedera.

“Ya, Angga dan Sultan masih cedera. Mereka belum bisa tampil di laga besok. Angga sudah bisa mengikuti latihan tetapi dia masih sangat membutuhkan waktu. Selain mereka, semua pemain sudah siap dan fit,” bebernya.

Milo mengatakan kendati bertanding tanpa Angga Saputro dan Sulatan Samma, dirinya memastikan bahwa timnya bisa mengimbangi kualitas para pemain tim besutan Aji Santoso.

“Kami mempunyai Lilipaly dan Pato, terlebih adanya Fajar, mereka adalah pemain muda. Dia bermain dan menjadi salah satu yang berpotensi mengganti posisi kapten Diego di lapangan. Tak semua orang bisa melakukan dan mereka pemain yang fantastis,” katanya.

Milo menegaskan bahwa dirinya tidak akan pernah memandang remeh tim lawan, meski dalam posisi klasemen, Borneo FC jauh lebih unggul dari Persebaya. Sebagaimana diketahui, Borneo FC saat ini bertengger di posisi ke-4.

Sedang Persebaya duduk di posisi ke-13 klasemen sementara. Alasan Milo tak ingin meremehkan tim lawan karena dirinya mengatahui bagaimana kualitas pelatih Aji Santoso dengan segudang pemain berkualitas terbaik yang ada di Persebaya.

“Saya menilai dia adalah pelatih gigih yang berpengalaman. Dia menyukai sepakbola yang menyerang, dia juga menyukai (mengerahkan) para pemain muda,” jelasnya.

Disinggung terkait pemain Persebaya yang harus diantisipasi pada pertandingan besok. Milo mengaku bahwa semua pemain Persebaya perlu diwaspadai.

“Semuanya. Semua pemain mereka bagus. Saya tak bercanda mengenai itu. Mereka mempunyai pemain yang bagus dan transisi pergantiannya juga bagus. Mereka memilik banyak pemain muda yang bagus, tetapi di tim ini pemain muda harus bersaing dengan pemain senior. Kami mempunyai Lilipaly dan Pato. Ingin sangat sulit,” paparnya.

Milo menambahkan bahwa timnya optimis bisa kembali memenangkan pertandingan. “Ini bukan hanya tergantung pelatih, tetapi tergantung pemain. Mereka harus selalu berburu dan terus bekerja dan berlatih untuk bisa memenangkan pertandingan,” pungkasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.