Astuti: Akses Jalan Semen di Kuburan Lok Tuan Perlu Ditambah

oleh -1 views
Astuti: Akses Jalan Semen di Kuburan Lok Tuan Perlu Ditambah
Anggota Komisi III DPRD Bontang, Astuti meminta Pemkot melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar menambah akses fasilitas jalan semen di wilayah Kuburan Kelurahan Lok Tuan.

newsborneo.id – Anggota Komisi III DPRD Bontang, Astuti meminta Pemkot melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar menambah akses fasilitas jalan semen di wilayah Kuburan Kelurahan Lok Tuan.

Pasalnya, kondisi jalan saat ini sudah menjajaki wilayah resapan air sehingga menjadi licin jika tergenang air.

Hal itu dikhawatirkan bisa membahayakan warga atau para pembawa keranda jenazah ketika ada yang meninggal dunia. “Kami minta bisa dianggarkan di anggaran perubahan 2022 nanti,” pinta Astusti saat rapat kerja Komisi III belum lama ini.

Legislator dapil Bontang Utara itu pun bakal menggelontorkan dana pokok pikiran (pokir) dirinya untuk membangun turap di lokasi tersebut. Sebab, dia menilai tak elok jika kondisi pemakaman berlumpur.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kota Bontang, Much Cholis Edy Prabowo mengatakan, pihaknya sudah merencanakan pembangunan akses jalan dan penurapan di lokasi tersebut di anggaran perubahan mendatang.

Namun untuk realisasi fisiknya, baru akan dilakukan pada 2023. Termasuk pengadaan lampu penerangan jalan.

Diketahui, jajaran Komisi III DPRD Kota Bontang juga pernah meninjau lokasi pemakaman di Kelurahan Loktuan. Dari hasil peninjauan, kondisi lahan itu memang sudah sesak sehingga butuh pelebaran.

Ada opsi pembebasan lahan di sebelah makam untuk penambahan makam, namun statusnya masih bersengketa. Sejauh ini, pemkot masih terus mencari alternatif lain jika ke depan lahan makam di Bontang penuh. (ADS)

No More Posts Available.

No more pages to load.