Curhatan Pedagang Pasar Citra Mas Lok Tuan saat Reses Faisal

oleh -8 views
Curhatan Pedagang Pasar Citra Mas Lok Tuan saat Reses Faisal
Faisal, Anggota DPRD Bontang menggelar reses Masa Sidang III Tahun 2022 di halaman parkir belakang Pasar Citra Mas Lok Tuan, Kamis (18/8/2022).

newsborneo.id – Faisal, Anggota DPRD Bontang menggelar reses Masa Sidang III Tahun 2022 di halaman parkir belakang Pasar Citra Mas Lok Tuan, Kamis (18/8/2022).

Reses ini, Faisal membuka diskusi. Salah satunya soal penataan pasar tradisional tersebut. Sepinya pembeli di lokasi pasar berlantai dua menjadi salah satu yang dibahas dalam pertemuan yang menghadirkan Plt Sekretaris Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (DKUKMP) dan Kepala UPT Pasar.

Azis, salah seorang pedagang ikan, meminta pemindahan pedagang ikan ke lokasi belakang pasar bisa segera di realisasikan.

Hal ini disebabkan karena pedagang pasar berlantai dua mengaku sepi akan pembeli selama berjualan di pasar baru.

“Semakin hari semakin terlihat kalau kondisi pasar ini mulai banyak problem. Kami meminta  supaya lapak pedagang ikan disiapkan lebih cepat, kasian pedagang di pasar yang lantai dua ini, sepi pembeli,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat Ketua Forum Pedagang Pasar Citra Mas Lok Tuan itu meminta kepala UPT Pasar untuk membenahi lapak ikan yang sedang alami penyumbatan saluran air.

“Kami minta dibelikan karpet supaya tidak licin lantainya, tolong bisa dipercepat juga perbaiki saluran airnya sering banjir soalnya,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, anggota DPRD Bontang, Faisal telah mengusulkan anggaran untuk pembelian karpet karet melalui APBD perubahan 2022.

Insya Allah sudah saya usulkan di Banggar, kalau tidak masuk keterlaluan,” ungkap Faisal.

Lebih jauh Faisal mengingatkan agar pedagang tetap menambah kesabaran dalam menunggu satu persatu pembenahan pasar yang sesuai dengan keinginan pedagang.

“Termasuk mesti kita siapkan IPAL supaya tidak ada lagi komplain dari warga,” harapnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.