Tiga Pejudo Bontang Ikut Kejurnas, Ayo Bawa Medali!

oleh -16 views
Tiga Pejudo Bontang Ikut Kejurnas, Ayo Bawa Medali!
Rina Singgi. Dia tercatat sebagai pejudo dengan ranking dua nasional.

newsborneo.id – Tiga pejudo asal Kota Bontang akan mewakili Kalimantan Timur (Kaltim) saat turun di kejuaraan nasional (Kejurnas) 26-28 Agustus mendatang. Venuenya di Jabar.

Ketua Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Bontang Lugito Budi mengatakan ketiga atlet ini bermain di sektor putri. Atlet pertama ialah Rina Singgi. Dia tercatat sebagai pejudo dengan ranking dua nasional.

Kata dia, Rina spesialis kelas 45 kilogram. Selanjutnya ada Erika Singgi yang merupakan saudara kandung dari Rina. Erika bakal terjun di nomor 48 kilogram. Saat ini dia menempati peringkat lima nasional.

Terakhir ialah Novita Fransiska yang juga akan bermain di kelas 48 kilogram. Lugito menjelaskan Novita belum masuk ranking nasional. Lantaran beberapa waktu lalu absen dari kejuaraan.

Sebab fokus dalam kegiatan perkuliahannya. Namun, dia pernah menyabet peringkat dua nasional. “Ketiganya ini pejudo Bontang yang berprestasi,” ujar dia.

Tes fisik pun telah dilakukan pelatih mulai kemarin. Sepekan ketiga pejudo ini mulai berlatih lima kali. Ia pun tidak mematok target yang tinggi. Menurutnya, ketika mendapat medali perunggu saja itu sudah bagus.

“Karena yang turun juga itu atlet sea games. Wajib hukumnya kalau tidak ranking akan turun. Jika tidak masuk delapan besar maka tidak bisa ikut PON,” sebutnya.

Daerah yang menjadi saingan terberat ialah Bali, Jateng, Jatim, dan Jabar. Sebab kontingen dari daerah tersebut dihuni atlet nasional. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.