Meski Gerimis, Apel Kehormatan dan Renungan Suci Berjalan Khidmat

oleh -4 views
Meski Gerimis, Apel Kehormatan dan Renungan Suci Berjalan Khidmat
Meski diguyur hujan gerimis, tepat pukul 00.00 Wita, Rabu 17 Agustus 2022, Apel Kebormatan dan Renungan Suci tetap digelar di Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa Samarinda. Foto Pemprov

newsborneo.id – Meski diguyur hujan gerimis, tepat pukul 00.00 Wita, Rabu 17 Agustus 2022, Apel Kehormatan dan Renungan Suci tetap digelar di Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa Samarinda.

Apel kehormatan ini dipimpin Inspektur Upacara Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, diikuti unsur Forkopimda Kaltim.

Mulai dari Gubernur Kaltim, Isran Noor, Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi, Wali Kota Samarinda Andi Harun, pimpinan perangkat daerah lingkup Pemprov Kaltim, serta peserta upacara dari unsur TNI, Polri dan Satpol PP Kaltim.

Dalam ikrar yang dibacakan Pangdam VI Mulawarman Tri Budi Utomo, upacara ini merupakan penghormatan kepada jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Dimana di TMP Kesuma Bangsa Samarinda pahlawan yang dimakamkan sebanyak 42 orang dari TNI dan Polri, 47 orang veteran dan 18 orang sipil.

“Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara dalam perjuangan terhadap bangsa dan negara,” tutup Tri Budi Utomo yang ditandai dengan penghormatan terakhir bagi para pahlawan yang dimakamkan di TMP Kesuma Bangsa.

No More Posts Available.

No more pages to load.