Ketua DPRD Bontang: Anggota Paskibra Harus jadi Teladan bagi Lingkungan

oleh -17 views
Ketua DPRD Bontang Anggota Paskibra Harus jadi Teladan bagi Lingkungan
Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam

newsborneo.id – Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam mengingatkan para anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) harus bisa menjadi teladan bagi kebaikan dan kemajuan lingkungan sekitarnya.

“Jiwa paskibraka adalah jiwa Indonesia, perilaku paskibraka adalah perilaku keteladanan. Semangat paskibraka adalah semangat solidaritas dan pantang menyerah,” kata Andi Faiz, Rabu (17/8/2022).

Generasi muda bangsa itu, katanya, harus mampu menjaga amanah sebagai anggota paskibra melalui kepeloporan dalam berperilaku mulia dan bertanggung jawab.

Ia menyebut bahwa menjadi anggota paskibra sebagai kehormatan, sebab kesempatan dan kepercayaan untuk mengemban tugas penting ini harus mereka lalui melalui banyak perjuangan.

“Saya berharap, anggota paskibra tahun 2022 dapat melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh. Resapi dan hayati setiap detik yang dijalani, tanamkan dalam benak bahwa setiap tetes keringat akan mengantar menuju keberhasilan,” katanya.

Sebelumnya Wali Kota Bontang, Basri Rase mengukuhkan siswa dan siswi SMA dan sederajat yang terpilih menjadi anggota Paskibra 2022 Kota Bontang, di di Hotel Grand Mutiara, Senin (15/8/2022) malam tadi.

Basri berpesan, proses latihan yang cukup lama dijalani ini diharap bisa memberikan penampilan yang terbaik saat upacara hari kemerdekaan.

Amanah dari pelatih yang telah ditugaskan ke setiap anggota dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

“Saya percaya anak-anaku bisa menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab,” bebernya.

Selain 41 anggota Paskibraka, terdapat delapan calon komandan upacara yang turut mengikuti upacara pengukuhan tersebut yakni Letda Yanuar Ramadhan,Serda Oky Suryo Pambudi,Serda Ikram, Bripda Randyka kesuma putra, Bripda Indra Nur Wahyudi. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.